Breaking News:

Bisnis

Kolaborasi Dengan Ericsson untuk Lengkapi  Oppo Communication Lab dalam Pengembangan teknologi 5G 

Pengembangan teknologi 5G, Oppo Communication Lab bermitra dengan Ericsson, sebagai penyedia Teknologi Informasi dan Komunik

Istimewa
Oppo bermitra dengan Ericsson untuk meningkatkan Oppo Communication Lab 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA  – Teknologi 5G terus dikembangkan. Oppo melakukan pengembangan teknologi 5G  yaitu Oppo Communication Lab yang bermitra dengan Ericsson, sebagai penyedia Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT).

Dengan Communication Lab yang telah diperbarui, Oppo mampu mewujudkan penelitian dan pengembangan teknologi 5G terbarunya, mulai dari pengembangan RF front-end, hingga protokol upgrade software serta melakukan testing dan tuning secara regional.

Communication Lab yang mutakhir ini akan menjadikan smartphone Oppo sebagai pelopor teknologi 5G terbaru serta menjadikan Oppo sebagai mitra ideal bagi provider dan operator teknologi global dalam memperluas jangkauan 5G mereka. Lab ini juga merupakan cara bagi Oppo untuk menjadi pemain utama dalam memajukan evolusi teknologi komunikasi global.

Kerjasama untuk meningkatkan inovasi 5G global Oppo Communication Lab terdiri dari tiga modul: Radio Frequency Lab, Protocol Lab, dan Network Simulation Lab.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-17 Oppo : Begini Jejak Perjalanan Bisnisnya di Seluruh Dunia

Baca juga: Oppo Find X3 Pro 5G Raih Penghargaan EISA sebagai Ponsel Flagship Tercanggih Tahun Ini

The Network Simulation merupakan bentuk kolaborasi antara Oppo dan Ericsson,  sementara Protocol Lab diciptakan oleh Oppo bersama dengan Keysight, sebuah perusahaan penguji teknologi ternama.

Chris Shu, Vice President and General Manager of Product Strategy Planning and Cooperation Center, Oppo mengatakan Communication Lab yang telah diperbarui ini merupakan sebuah pencapaian baru dalam pengembangan teknologi 5G  dan merepresentasikan kerja sama yang lebih dekat dengan perusahan teknologi global terkemuka lainnya.

"Seiring dengan kemajuan evolusi teknologi 5G global, kami dengan senang hati bermitra dengan Ericsson dan Keysight untuk memanfaatkan standar, produk, dan aplikasi teknologi 5G kami untuk meningkatkan ekosistem 5G di seluruh dunia,"katanya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, Minggu (26/9/2021).

Magnus Ewerbring, Vice President and CTO Asia-Pacific, Ericsson, mengatakan, peningkatan kolaborasi antara Oppo dan Ericsson akan menghasilkan produk dan teknologi yang dapat memenuhi permintaan dan memimpin arah pasar 5G, serta meningkatkan pengalaman pengguna jaringan 5G. 

Baca juga: Oppo Find X3 Pro 5G Raih Penghargaan EISA sebagai Ponsel Flagship Tercanggih Tahun Ini

Baca juga: Rilis di Tanah Air, Pionir Video Format Portrait Oppo Reno6 Series 5G, Ini Keunggulan dan Harganya

Cao Peng, Vice President and General Manager, Keysight's wireless test group mengungkapkan, reliability testing (uji keandalan) harus dilakukan sebelum meluncurkan sebuah produk ke pasar global. Protocol Lab dan Radio Frequency Lab adalah sebuah pencapaian penting untuk Oppo dan Keysight dalam pengembangan 5G.

Inovasi teknologi 5G Keysight memungkinkan teknisi Oppo untuk melakukan pengujian produk secara efisien, seperti  power consumption testing, regression testing, dan new feature interoperability testing.

"Kami dapat melakukan simulasi keramaian jalan ataupun kereta dengan kecepatan tinggi. Simulasi seperti ini dapat membantu Oppo dalam menerapkan teknologi 5G-nya dalam kondisi yang berbeda serta membantu dalam meluncurkan berbagai produk 5G yang muktahir ke pasar global,” ujar Peng. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved