Breaking News:

PON XX Papua 2021

Dukung Penyelenggaraan PON XX Papua 2021, Cara Milo Ajak Generasi Muda Cinta Olahraga

Dukungan untuk PON XX Papua 2021 menjadi cara memotivasi generasi muda mencintai olahraga sejak usia dini dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Editor: Eko Priyono
PB PON Papua/Chaarly Lopulua
Tim penari Papua usai mengisi acara pembukaan cabang olahraga (Cabor) Softball di Stadion Softball Agus Kafiar, Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura pada Rabu (22/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai komitmen untuk memotivasi generasi muda mencintai olahraga sejak usia dini, produsen makanan dan minuman Nestle mengumumkan dukungannya sebagai mitra resmi Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021.

Hal itu diumumkan Nestle Milo, 23 September lalu. Mereka mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang berlangsung 2-15 Oktober mendatang di Papua.

Meski dinyatakan bergulir pada 2 Oktober mendatang, ada cabang olahraga yang sudah dipertandingkan sejak 22 September 2021.

Sebagai informasi, PON XX Papua 2021 bakal diikuti lebih dari 6.400 atlet dari 37 cabang olahraga.

Baca juga: Sempat Dikira Mangkrak Pembangunannya, Tugu Sepeda Rp 800 Juta Ternyata Sudah Rampung

Baca juga: Sudah Rampung Dibangun, Tugu Sepatu Masih Ditutupi Pagar Sehingga Belum Bisa Dinikmati Warga Jakarta

Baca juga: Debut Muhammad Ferrari Bersama Persija Jakarta di Pertandingan Lawan Persela Lamongan

Ketua Bidang II Pengurus Besar PON XX Papua 2021 Roy Letlora mengatakan mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada pihaknya.

"Kami berharap dukungan ini dapat memberikan energi bukan hanya bagi para atlet untuk dapat bertanding memperebutkan gelar juara tetapi juga masyarakat terutama generasi muda Indonesia untuk mencintai olahraga sebagai bagian gaya hidup sehat dan aktif," ujar Roy.

Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti menambahkan, olahraga tidak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan maupun pencapaian prestasi olahraga.

"Tetapi juga mengajarkan kita untuk menjadi individu yang sportif dan tertib, bahkan bisa menjadi sarana untuk mempersatukan Indonesia," katanya.

Sementara itu, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani mengaku bangga bisa mendukung pelaksanaan PON XX di Papua.

Pihaknya ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan semangat pesta olahraga nasional terbesar ini melalui beragam kegiatan menarik.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani (kiri) dan Koordinator Revenue PON XX Papua 2021, Vera Parinussa berfoto bersama pada acara konferensi pers virtual: Dukungan Nestle Milo untuk PON XX Papua 2021, Kamis (23/9/2021).
Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani (kiri) dan Koordinator Revenue PON XX Papua 2021, Vera Parinussa berfoto bersama pada acara konferensi pers virtual: Dukungan Nestle Milo untuk PON XX Papua 2021, Kamis (23/9/2021). (Istimewa)

Di antaranya adalah Milo Activ Academy Weekly Challenge bagi anak usia 6-12 tahun hingga Milo Kuliah Whatsapp (Kulwap) edisi PON bagi para orangtua.

Seluruh rangkaian kegiatan ini bisa diikuti mulai 23 September hingga 31 Oktober 2021 mendatang.

Sebelum mendukkung PON, Nestle Milo rutin menggulirkan beragam kegiatan olahraga seperti Milo Football Championship, Sirnas-Milo School Competition, Milo Jakarta International 10K, dan Milo Indonesia Virtual Run.

"Semoga melalui dukungan ini dapat memotivasi generasi muda untuk mencintai olahraga sejak usia dini, menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia, dan memberikan semangat untuk para atlet yang akan bertanding," ujarnya.

"Kami percaya olahraga adalah guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim. Semoga pelaksanaan PON tahun ini dapat berjalan dengan lancar walaupun dengan kondisi seperti saat ini. Kami ucapkan selamat bertanding bagi seluruh atlet. Tetap jaga protokol kesehatan dan Torang Bisa!," sambung Mirna.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved