Breaking News:

Timnas Wanita

Riska Aprilia Kiper Timnas Wanita Punya Banyak Harapan Bersama Garuda Pertiwi

Riska baru mulai mengenal sepak bola sejak empat tahun lalu. Berawal dari ajakan teman untuk mencoba cabang olahraga sepak bola

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Riska Aprilia salah satu dari tiga kiper timnas wanita Indonesia yang ikut bertanding di kualifikasi Piala Asia 2022 di Tajikistan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Riska Aprilia tidak pernah menyangka dirinya menjadi satu dari 20 nama pemain yang dibawa pelatih kepala Rudy Eka Priyambada ke Tajikistan.

Pemain yang berposisi sebagai kiper ini masih belum percaya bisa memperkuat skuad Garuda Pertiwi hingga kancah internasional.

Pengalaman bertanding di luar negeri memang baru pertama kali Riska rasakan, mulai dari naik pesawat dalam waktu terbang yang lama, menginjakkan kaki di negeri orang hingga memperkuat tim nasional wanita. 

Riska baru mulai mengenal sepak bola sejak empat tahun lalu. Berawal dari ajakan teman untuk mencoba cabang olahraga sepak bola. 

Riska yang sebelumnya menekuni olahraga voli sebagai libero ini kemudian tertarik untuk bermain sepak bola secara serius.

Mengikuti seleksi di klub Binangun Putri Kulon Progo untuk Pekan Olahraga Daerah (PORDA), penjaga gawang menjadi pilihan pertama Riska.

“Saat pertama kali saya pindah cabang olahraga, orang tua saya tidak kaget tetapi justru mendukung pilihan saya. Apalagi ketika saya bermain voli, level kompetisi tidak pernah naik dan tidak bisa mencapai hingga level Timnas."

"Yang pasti harus sungguh-sungguh dan bekerja keras, karena ketika kita sudah serius dengan pilihan, artinya kita harus menjaga komitmen hingga akhir,” ujar Riska dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (23/9/2021).

Riska Aprilia mengawali minatnya pada olahraga di cabor voli dan sempat menempati posisi libero, sebelum akhirnya seorang temannya mengajak bermain sepak bola
Riska Aprilia mengawali minatnya pada olahraga di cabor voli dan sempat menempati posisi libero, sebelum akhirnya seorang temannya mengajak bermain sepak bola (pssi.org)

Riska memang menunjukkan keseriusannya menekuni sepak bola sejak pertama kali lolos masuk klub Kulon Progo.

Keseriusannya ditunjukkan dengan berpindah domisili dari Magelang ke Kulon Progo hanya demi sepak bola.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved