Breaking News:

Pelepasn Tim

Ketum PBSI Agung Firman Sampurna Mengukuhkan Sekaligus Melepas Tim Piala Sudirman, Thomas dan Uber

Pelepasan dan pengukuhan digelar di markas PBSI, Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur dengan tradisi hormat bendera Merah-Putih.

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna bersama Sekjen PP PBSI Fadil Imran dan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengukuhkan sekaligus melepas tim Piala Sudirman Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (20/9/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Agung Firman Sampurna beserta Sekretaris Jenderal Mohammad Fadil Imran melepas dan mengukuhkan tim Piala Sudirman dan Thomas-Uber, Senin (20/9) sore.

Pelepasan dan pengukuhan digelar di markas PBSI, Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Acara ini diawali dengan sesi foto tim lalu dilanjutkan dengan tradisi hormat bendera Merah-Putih.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian apresiasi kepada pelatih kepala ganda campuran Richard Mainaky yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Juga diadakan simulasi penanganan serangan jantung di lapangan sebagai bekal ilmu para anggota tim bila terjadi kasus yang tidak diinginkan.

Dalam sambutannya, Agung menyampaikan bahwa PBSI sudah menjalankan semua tahapan-tahapan dalam rangka menyambut tiga turnamen penting tersebut.

Agung Firman Sampurna Ketum PP PBSI berbincang dengan atlet yang terpilih dalam tim Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber pada acara pengukuhan dan pelepasan di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (20/9/2021)
Agung Firman Sampurna Ketum PP PBSI berbincang dengan atlet yang terpilih dalam tim Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber pada acara pengukuhan dan pelepasan di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (20/9/2021) (Humas PBSI)

"Tahapan demi tahapan sudah kita lalui menjelang tiga turnamen penting ini. Dari mulai pemulihan rekan-rekan paska Olimpiade, lalu menjalani latihan intensif hingga hari ini, juga kita sudah sama-sama menggelar simulasi. Tahapan pemenuhan administrasi pun sudah kita penuhi. Kita berharap dan kita ingin memastikan semua berjalan dengan lancar, kita tidak mau kejadian di All England kembali terulang," kata Agung.

"Selanjutnya, sebentar lagi teman-teman akan memulai perjuangan di tahap pertandingan. Semua persiapan sudah kita laksanakan dan saya percaya sepenuhnya bahwasanya dengan apa yang telah kita hasilkan di Olimpiade, semangat dan motivasi yang ada di atlet, pelatih, dan tim ofisial semakin besar," sambungnya.

Lebih lanjut, Agung mengatakan bahwa bulutangkis adalah ikon pemersatu bangsa Indonesia sehingga ia berharap dengan tampilnya tim Merah-Putih di ajang Piala Sudirman dan Thomas-Uber dapat membuat Indonesia semakin bersatu.

Baca juga: PBSI Umumkan 20 Anggota Tim Indonesia Untuk Piala Sudirman 2021 di Kota Vantaa, Finlandia

Baca juga: Richard Mainaky Kepala Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI Putuskan Pensiun

Baca juga: Jelang Piala Sudirman, Thomas dan Uber, PBSI Bekali Tim Indonesia Dengan Hal Nonteknis

Agung juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersusah payah mempersiapkan semua sekaligus memberikan doa terbaik.

"Bulutangkis telah menjadi ikon yang mempersatukan di negara ini, nah teman-teman tidak saja mengemban harapan kita untuk berprestasi, tidak saja dahaga kita menghasilkan prestasi tetapi juga harapan kita untuk membuat kita menjadi lebih bersatu," ucap Agung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved