Breaking News:

Kelompok Geng Motor Disergap Polisi di Jakbar, Belasan Celurit dan Mandau Disita

Di sana didapati sekelompok pemuda berkumpul, yang diduga akan melakukan tawuran yang sudah direncanakan.

Istimewa
Senjata tajam dan benda tumpul milik anggota geng motor di Jakbar yang berhasil disita petugas, Sabtu (18/9/2021) dinihari. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Aparat Polsek Kembangan mengamankan sekelompok pemuda anggota geng motor, yang hendak tawuran, saat menggelar operasi cipta kondisi, Sabtu (18/9/2021) dinihari.

Kegiatan operasi cipta kondisi ini dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari segala bentuk kejahatan jalanan.

Dari tangan puluhan pemuda anggota geng motor yang diamankan itu, disita pula senjata tajam jenis celurit 11 buah, mandau 1 buah, tongkat baseball 1 buah, stik golf 2 buah dan 14 benda tumpul. Selain itu sebanyak 41 unit sepeda motor yang digunakan puluhan pemuda itu juga turut diamankan petugas.

Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri mengungkapkan, dalam kegiatan operasi cipta kondisi pihaknya berhasil mengamankan puluhan pemuda yang hendak tawuran, sekaligus barang bukti senjata tajam dan tumpul di lokasi.

"Kegiatan operasi cipta kondisi ini dilakukan untuk meminimalisir adanya tindak kejahatan, dan sebagai bentuk pelayanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya, Sabtu (18/9/2021).

Khoiri mengaku bersyukur karena aparatnya berhasil menggagalkan rencana aksi tawuran sekelompok pemuda itu.

"Alhamdulillah dalam operasi tersebut, kami berhasil menggagalkan rencana aksi sekelompok pemuda atau geng motor yang hendak melakukan aksi tawuran," jelasnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo Elfianto mengatakan puluhan pemuda anggota geng motor itu diamankan sekira pukul 02.00, Sabtu.

Ia menjelaskan saat melaksanakan kegiatan patroli operasi cipta kondisi, pihaknya melihat ada beberapa anak muda mencurigakan nongkrong di Jalan Raya Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Saat dilakukan pemeriksaan, didapati belasan senjata tajam dari tangan mereka.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved