Breaking News:

Kpop

Wow, Ternyata BTS juga Diidolai Pemimpin Negara-negara Timur Tengah

BTS ternyata juga digemari para pemimpin negara di dunia, dan mereka minta disajikan pertunjukan Bangtan Boys ini saat kunjungan kenegaraan.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
tangkapan layar YouTube BTS World
BTS mendapat gelar Utusan Khusus Presiden Korea Selatan untuk Diplomasi Publik dan Generasi Muda, karena kepopuleran dan lagu-lagunya disukai banyak orang di seluruh dunia. Keterangan foto: Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan personel BTS di Istana Presiden Blue House pada Selasa (13/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM -- Siapa yang menyangka banyak pemimpin negara di dunia, termasuk di kawasan Timur Tengah, adalah penggemar K-pop, khususnya BTS.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, saja mengaku tak pernah menyangka hal itu.

Dia juga tak menduga industri hiburan di negaranya bisa membantunya dalam berdiplomasi dengan pemimpin negara lain.

"Sebagai Presiden, ternyata negara kita menerima bantuan yang sangat besar saat berdiplomasi. Ketika saya menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) dan bertemu dengan pemimpin negara asing, kami selalu memulai pembicaraan dengan (membahas) K-pop. Terutama kami membicarakan soal BTS," kata Moon Jae-in, yang dikutip Kbizoom.

Menurut Sang Presiden, sebagaimana dilansir laman Kbizoom, beberapa kepala negara bahkan mengaku sebagai fan BTS, namun kebanyakan menyatakan anak-anak dan cucu-cucu mereka mencintai BTS.

Para pemimpin negara itu bahkan bercerita, anak dan cucu mereka menyanyikan lagu-lagu dan menarikan tarian di video musik BTS.

"BTS terkenal bukan hanya di Amerika Serikat melainkan juga di Timur Tengah. Mereka bahkan sering meminta saya mengundang BTS dan membuat pertunjukan K-pop bila mereka berkunjung sebagai tamu negara," kata Moon Jae-in lagi.

Utusan khusus Presiden

Berkat "sumbangan" dari BTS itu, Presiden Korea Selatan menunjuk BTS sebagai Utusan Khusus Presiden Korea Selatan untuk diplomasi dan generasi masa depan.

Moon Jae-in tentu saja mengaku dirinya pun seorang Army. Namun pemberian gelar utusan khusus Presiden kepada Bangtan Boys diambil secara obyektif.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved