Breaking News:

CSR

Bantu Masyarakat Terkena Dampak Pandemi, Pintarpedia Luncurkan Program 'Semua Bisa Jadi Pahlawan'

Pandemi Covid-19 membawa banyak dampak bagi lapisan masyarakat. Terutama kalangan masyarakat kurang mampu.

istimewa/Pinterpedia
Direktur sekaligus Founder Pintarpedia, Akbar Maulana membagikan ratusan paket sembako di wilayah kota Bekasi, dalam rangkaian program kegiatan sosial 'Semua Bisa Jadi Pahlawan', Selasa (15/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membawa banyak dampak bagi lapisan masyarakat. Terutama kalangan masyarakat kurang mampu. Banyak pihak turut meringankan dampak pandemi di masyarakat lewat bantuan sosial. 

Lewat program 'Semua Jadi Pahlawan', Pintarpedia kembali menggelar aksi sosial bagi elemen masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kali ini, Pintarpedia berkolaborasi dengan PT. Diva Intan, baru saja menyalurkan ratusan bantuan paket sembako di sejumlah titik di wilayah kota Bekasi.

Sasarannya, pedagang kaki lima, ojek online, dan warga masyakat kurang mampu.

Baca juga: Tidak Dibagikan Langsung Oleh Jokowi, Hotma Tetap Antusias dan Senang Dapat Bantuan Paket Sembako

Baca juga: Pemprov DKI Ajak Masyarakat Terlibat Tangani Dampak COVID-19 Lewat Forum Kolaborasi

Bantuan tersebut, diserahkan tim Pintarpedia dan Diva Intan yang dipimpin langsung oleh
Direktur sekaligus Founder Pintarpedia, Akbar Maulana, dan Direktur PT. Diva Intan, M.Dhafa Nurrizqy.

"Bentuk bantuan yang disalurkan berupa paket sembako ini, diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat terdampak akibat pandemi ini," kata Akbar Maulana, Selasa (15/9/2021).

Program 'Semua Bisa Jadi Pahlawan' yang digulirkan Pintarpedia ini,  merupakan kegiatan sosial yang digelar secara berkesinambungan.

Menurut CEO Pintarpedia, Dian Herna Herlina, program yang diberi nama 'Semua Bisa Jadi Pahlawan' ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi untuk seluruh elemen masyarakat, bahwa ada nilai kepahlawanan yang tertanam di dalam diri seluruh manusia.

Baca juga: Tanggulangi Dampak Covid-19, DPRD Kota Bogor Geser Anggaran RP 13 Miliar

Baca juga: 40 Persen Pengurus The Jakmania Korwil Tanah Abang Terkena Dampak Covid-19

"Wujud kepahlawanan itu dapat direalisasikan dalam bentuk kepedulian dan kontribusi nyata kita untuk membantu sesama, yang memang membutuhkan bantuan kita dimanapun dan kapan pun," ujar Dian.

Pintarpedia adalah aplikasi untuk belajar mengajar yang diklaim bisa diakses dengan mudah oleh siswa sekolah dimana saja. 

Selama ini, bantuan yang disalurkan Pintarpedia sangat beragam.

Antara lain, pemberian bantuan  perangkat live streaming untuk pembelajaran jarak jauh di sekolah, hingga bantuan kuota Internet gratis bagi siswa-siswi yang terkendala kuota Internet saat pembelajaran daring, dan lainnya.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial dan seluruh program yang kami ada kan, kami berharap hal tersebut bisa memotivasi kawan-kawan semua untuk berbagi dan terus membantu siapapun yang membutuhkan," kata Dian.

Sementara itu, Rendy Danendra, salah satu direksi Pintarpedia mengatakan, pihaknya disamping mengembangkan teknologi aplikasi yang bermanfaat bagi seluruh elemen pendidikan, juga terus membuat program-program bantuan.

"Hal ini diharapkan dapat berkontribusi secara aktif dalam kemajuan seluruh elemen bangsa Indonesia, khususnya di dunia pendidikan," kata Rendy. (ign).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved