Breaking News:

Smartphone Baru

Samsung Galaxy A52s 5G Rilis di Indonesia Punya Layar 6,5 inci FHD Plus Super AMOLED

Tak hanya itu, ponsel yang menyasar generasi muda ini punya layar besar yakni 6,5 inci FHD Plus Super AMOLED yang ditopang refresh rate 120 Hz.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Umar Widodo
Dok.Samsung
Samsung merilis smartphone Galaxy A52s 5G 

Laporan Wartawan Wartkotalive.com, Mochammad Dipa

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi memperkenalkan Galaxy A series terbaru, yaitu Samsung Galaxy A52s 5G di Indonesia. Sesuai namanya, Galaxy A52s 5G mendukung jaringan super cepat 5G.

Tak hanya itu, ponsel yang menyasar generasi muda ini punya layar besar yakni 6,5 inci FHD Plus Super AMOLED yang ditopang refresh rate 120 Hz.

“Tingginya refresh rate pada Galaxy A52s 5G ini mampu memberikan sensasi menikmati konten dengan lebih mulus dan lancar,” sebut Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi saat acara Samsung Galaxy A52s 5G Online Media Session, Selasa (14/9).

Sebagai bentuk perlindungan, layar Galaxy A52s 5G menggunakan Gorilla Glass 5, serta fitur Eye Care Shield yang memberikan kenyamanan bagi mata pengguna sekalipun mengakses smartphone sepanjang hari.

Tampak bagian belakang Samsung Galaxy A52s 5G dengan empat kamera dibelakang dengan kamera utama 64 MP
Tampak bagian belakang Samsung Galaxy A52s 5G dengan empat kamera dibelakang dengan kamera utama 64 MP (Dok.SEIN)

Performa

Ponsel ini didukung prosesor Snapdragon 778G yang siap mendukung jaringan 5G. Prosesor ini didukung oleh Qualcomm Artificial Intelligence (AI) generasi ke-6 yang memiliki memori yang lebih besar untuk transfer data yang lebih cepat, sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat memaksimalkan pengalaman di setiap aktivitas, seperti bermain game dan photography.

“Prosesor ini mampu meningkatkan performance hingga 80 persen GPU, 72 persen Multi Core, dan 40 persen Single Core yang memungkinkan interaksi terjalin lebih lancar, efisien dan cepat saat bermain game, mengambil foto dan video,” ujar Senior Manager, Business Development at Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto dalam kesempatan yang sama.

Ia juga menyebutkan, bahwa ponsel ini memiliki RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Jika dirasa kurang, Galaxy A52s 5G juga telah dibenamkan fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia.

Kamera

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved