Breaking News:

Bisnis

Mulai Rp 10.000 Sudah Bisa Berinvestasi emas, Micro E-Mini Index Futures, Reksadana, Kripto, Mau?

Bicara investasi kadang yang terbayang adalah butuh dana besar.  Namun kini, hanya dengan modal Rp 10.000 sudah bisa berinvestasi.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Lilis Setyaningsih
thinkstockphotos
Ilustrasi. Pengembangan fitur reksadana itu khususnya di reksadana pasar uang. Investor bisa mencairkan dana di hari yang sama, atau dengan fitur T+0. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bicara investasi kadang yang terbayang adalah butuh dana besar.  Namun kini, hanya dengan modal Rp 10.000 sudah bisa berinvestasi. Nilai uang ini bahkan lebih murah daripada sebungkus rokok atau minuman kopi kekinian. 

Menurut Richard Chua, pendiri Pluang,  diversifikasi adalah kunci utama bagi investor pemula untuk belajar meminimalisasi risiko dalam berinvestasi. 

"Kami berkomitmen untuk selalu berada di garda terdepan agar investor dapat melakukan diversifikasi portofolionya secara praktis," katanya, Selasa (14/9/2021).

Richard mengungkapkan, Indonesia adalah negara dengan tingkat literasi keuangan yang masih cukup rendah. 

Oleh karena itu, Pluang selalu menekankan kepada para penggunanya akan pentingnya edukasi tentang investasi dan penciptaan kekayaan jangka panjang. 

Untuk membawa perbedaan, Pluang percaya bahwa pengembangan pendidikan finansial membutuhkan kerja sama dengan ekosistem mitra bisnis yang memiliki jumlah konsumen besar. 

"Kami terpilih untuk menyediakan mini-apps di dalam ekosistem perusahaan teknologi besar, termasuk Gojek, Dana, dan Bukalapak. Kami berencana menambah kemitraan dengan mitra bisnis lainnya di masa depan," kata  Richard.

Pluang, sebagai  perusahaan rintisan berbasis teknologi finansial asal Indonesia, akan mengembangkan produk tabungan digital dan investasi.

Saat ini, Pluang menyediakan akses investasi emas, Micro E-Mini Index Futures, reksadana, dan aset kripto kepada investor ritel Indonesia. 

"Pluang memiliki aneka kelas aset yang lebih beragam dibanding perusahaan rintisan wealth-tech lainnya di Indonesia," katanya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved