Breaking News:

Liga 1

Ronaldo Kwateh Pemain Termuda dan Ramai Rumakiek Pencetak Gol Termuda

Dua nama pemain muda berhasil menyedot perhatian publik. Di antaranya Ronaldo Kwateh (Madura United) dan Ramai Rumakiek (Persipura)

Editor: Umar Widodo
Instagram
Ronaldo Kwateh menjadi pemain termuda yang bermain di Liga 1, saat dimainkan sebagai starter di tim Madura United FC lawan Tira Persikabo baru berumur 16 tahun 10 bulan 15 hari 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2021/2022 telah menggulirkan sembilan pertandingan digelar pada pekan pertama.

Beberapa fakta dan fenomena menarik, muncul dari pekan perdana tersebut. Di antaranya tentang catatan apik penampilan pemain muda.

Dua nama pemain muda berhasil menyedot perhatian publik. Di antaranya Ronaldo Kwateh, gelandang asal Madura United.

Lalu Ramai Rumakiek, gelandang muda potensial yang dimiliki oleh Persipura Jayapura.

Ronaldo Kwateh telah tercatat sebagai debutan termuda di Liga 1 2021/2022.

Saat diturunkan dalam pertandingan Madura United lawan Tira Persikabo, Jumat (3/9/2021), Ronaldo berumur 16 tahun 10 bulan 15 hari. Ia diturunkan sebagai starter.

Menariknya, torehan prestasi Ronaldo tersebut merupakan rekor di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia sejak 2017 lalu.

Pemilik nama lengkap Ronaldo Joybera Kwateh Jr ini merupakan anak dari Roberto Saydee Kwateh, striker asal Liberia yang malang melintang di klub-klub Indonesia sejak awal 2000-an.

Roberto kemudian menikahi perempuan asal Indonesia dan menetap di Tanah Air.

Ronaldo Kwateh berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena bersama ayah dan ibunya ia sudah tinggal di Indonesia sejak dilahirkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved