Kpop

BTS Hatrik Group of the Year di MTV Video Music Award, Tahun ini Ungguli Blackpink dan Maroon 5

BTS memenangi lagi penghargaan Group of the Year di ajang MTV Music Video Award 2021.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Youtube
BTS hatrik menjadi Grup Tahun Ini di ajang MTV Musice Video Award sejak tahun 2019. Keterangan foto: Teaser video lagu baru BTS Permission To Dance yang akan launcing Jumat 9 Juli 2021 mengirimkan pesan penting 

WARTAKOTALIVE.COM -- BTS kini bisa unjuk gigi bahwa mereka bukan lagi jagoan kandang.

Kiprah boy band Korea Selatan ini semakin diakui di tingkat global, yang dibuktikan dengan penghargaan Group of the Year di ajang MTV Video Music Award 2021.

Untuk kategori ini 7 pemuda Bangtan Boys ini mengungguli Blackpink, CNCO, Foo Fighters, Jonas Brothers, Maroon 5, Silk Sonic, dan Twenty One Pilots.

Menariknya, tahun ini BTS melakukan hatrik di kategori ini, setelah mereka memenanginya pada 2019 dan 2020.

Best K-Pop

Dalam acara yang berlangsung di Barclay Center, Brooklyn, New York pada 12 September 2021 itu, BTS juga menyabet penghargaan Best K-Pop Award lewat lagu Butter.

Sekali lagi mereka lebih unggul dari Blackpink dalam kategori ini, yang artinya semakin mengukuhkan nama mereka di jagat Hallyu.

BTS tak hadir langsung ke New York untuk menerima penghargaan ini, sebab situasi pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhir ini.

Maklum, ada kewajiban karantina berhari-hari bagi pelaku perjalanan antarnegara, yang dinilai akan mengganggu produktivitas.

Mereka hanya mengirim video berisi ucapan terima kasih kepada MTV dan tentu saja para Army 'fans BTS'.

7 nomine

Pengakuan terhadap BTS itu sudah terlihat sejak MTV mengumumkan para nomine di setiap kategori, dalam hajatan besar mereka pada tahun ini.

BTS menjadi nomine di 7 kategori, yakni Song of the Year, Song of Summer, Best Pop, Best K-Pop, Best Choreography, Best Editing, dan Group of the Year.

Untuk pertama kalinya 7 pemuda Bangtan Boys ini masuk nomine Song of the Year dan Best Editing.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved