Breaking News:

Kisah Nenek Ating Hidup Sebatang Kara dan Tidur di Pos Ronda Tangerang, Kini Sudah di Panti Sosial

Nenek Ating yang hidup sebatang kara kini sehat dan ceria di Panti Sosial milik Kabupaten Tangerang. Sang nenek baru tersentuh tangan pemerintah.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Kisah nenek Ating hidup sebatang kara dan tidur di pos ronda, kini menghuni panti sosial yang dikelola Pemkab Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Nenek Ating yang hidup sebatang kara kini sehat dan ceria di Panti Sosial milik Kabupaten Tangerang.

Setelah sekian lama, sang nenek baru tersentuh tangan pemerintah setempat. 

Sebelumnya dia hidup penuh sepi. S

aat ini dia pun menempati Panti Sosial beralamat di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Ditinggal Ayah Ibu, Bocah Aisyah Kini Hidup Sebatang Kara dan Banyak yang Ingin Mengadopsinya

"Betah di sini, makan, minum kopi dan sesekali membersihkan halaman di panti sosial ini," kata Nenek Ating, Jumat (10/9/2021).

Nenek Ating ditinggal oleh suaminya karena meninggal dunia. Untuk sehari-hari Nenek Ating tinggal di pos ronda yang dibuatkan anak-anak muda yang merasa iba karena hidup sebatang kara.

Sebelumnya saya tinggal di pos ronda, mencari limbah plastik botol minum dijual untuk kebutuhan hidup," ujar Nenek Ating.

Baca juga: Miris, karena Kelaparan dan Kedinginan, Seorang Tunawisma Tua Sebatang Kara, Pingsan di Tambora

Nasib yang sama yang dialami oleh Rama Aditya Balita yang ditinggal oleh orang tuanya. Rama tumbuh sehat di Panti Sosial karena dirawat dan dijaga dengan baik oleh pengasuh panti sosial bernama Nisfatul.

"Ibu Rama setelah melahirkan melalui operasi secar sudah tidak ingat kepada anaknya. Ibu Rama mengalami gangguan jiwa lalu pulang ke Bogor," ucap Nisfatul.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menambahkan kondisi di Panti Sosial Pemkab Tangerang terus dimaksimalkan untuk menjaga dan merawat para ODGJ dan PMKS yang ada di Kabupaten Tangerang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved