Breaking News:

lifestyle

Menguji Keterampilan Kemampuan Berpikir Anak Melalui Soal Matematika Yang Punya Kesulitan

Orangtua harus kreatif mendorong motivasi belajar anak. Salah satunya bisa dengan mengajak anak mengikuti lomba.

koleksi pribadi/Aimee
ilustrasi - belajar matematika secara online 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Orangtua harus kreatif mendorong motivasi belajar anak. Salah satunya bisa dengan mengajak anak mengikuti lomba.

Terlebih di masa pandemi Covid-19. Di mana anak hanya belajar di rumah saja yang membuat anak cepat bosan.

“Di masa seperti ini sangat dibutuhkan kerjasama antara sekolah, orangtua, dan lembaga pendidikan, untuk terus memotivasi anak agar tetap semangat belajar,” ujar Sarah Aruan, selaku Marketing Manajer Shinkenjuku dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, Selasa (7/9/2021).

Ia mengatakan, salah satu manfaat yang dirasakan perubahannya oleh orangtua yang anaknya mengikuti lomba ini adalah motivasi belajar anak jadi meningkat.  

Baca juga: Shinkenjuku Tawarkan Solusi Kesulitan Menyelesaikan Matematika Lewat Mathematics Championship 5.0

Selain itu, anak menjadi menemukan momen yang seru dan menyenangkan ketika berhasil memecahkan soal-soal yang sulit sehingga kepercayaan dirinya bertambah.

PT Benesse Indonesia melalui divisi usahanya  Shinkenjuku (Shinkenjuku Online)  telah usai menggelar perhelatan lomba matematika ke-6 secara daring yang berlangsung mulai 24 Juli – 7 Agustus 2021.  

Shinkenjuku adalah brand Pendidikan dengan menggunakan metode nomor 1 di Jepang dibawah naungan ©Benesse Corporation. 

Dari pelaksanaan lomba tersebut telah terpilih para pemenang dari masing-masing kategori kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD dan berhasil membawa pulang hadiah senilai jutaan rupiah.

Kegiatan ini selalu menjadi ajang lomba yang paling ditunggu-tunggu oleh para member Shinkenjuku, karena anak dapat menguji keterampilan kemampuan berpikirnya melalui soal-soal yang mempunyai tingkat kesulitan tinggi.

Kusumaninghayu Sihpudyastuty selaku Customer Service Manajer Shinkenjuku mengatakan, tujuan pelaksanaan Shinkenjuku Math Championship (SMC) kali ini adalah untuk membuat anak-anak meningkatkan kepercayaan dirinya dengan mengikuti lomba Matematika, mengubah momok lomba Matematika menjadi hal yang menyenangkan. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved