Breaking News:

Kuliner

Rumah Makan Khas Sunda IHC Purwakarta Hadir Kawasan Serpong Tangerang Selatan

Pasalnya, rumah makan yang berpusat di Jalan TPU Cijantung, Purwakarta, Jawa Barat ini dikenal menyajikan beragam hidangan khas Sunda sejak lama

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Umar Widodo
Istimewa
Rivian dan Neng Pragitta pemilik RM Sunda IHJ di Jalan Raya Rawa Buntu, Ciater Barat, Serpong, Tangerang Selatan 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ign Agung Nugroho

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bagi para penikmat kuliner khas Sunda,  Rumah Makan Ibu Haji Cijantung (IHC) Purwakarta (d/h Ciganea), bukanlah nama asing di telinga.

Pasalnya, rumah makan yang berpusat di Jalan TPU Cijantung, Purwakarta, Jawa Barat ini dikenal menyajikan beragam hidangan khas Sunda sejak lama dan telah tersebar banyak wilayah di Jabodetabek dan Jawa Barat maupun di rest area jalan Tol.

Nah, kali ini RM Ibu Haji Cijantung (IHC) Purwakarta hadir di wilayah Serpong, tepatnya di Jalan Raya Rawa Buntu No.58, Ciater Barat,  Serpong, Tangerang Selatan.

"Masakan Sunda yang kami hadirkan di sini merupakan cabang langsung dari IHC Purwakarta yang selama ini khas dengan sambel dadak-nya," kata Neng Pragitta, pemilik RM Ibu Haji Cijantung (IHC) Purwakarta cabang Rawa Buntu Serpong saat pembukaan, Rabu (1/9/2021) lalu.

Di rumah makan ini menyajikan berbagai hidangan khas Sunda yang siap menggoyang lidah.

Hal itu termasuk aneka menu favorit seperti di tempat aslinya Purwakarta, seperti; burung malon, ayam goreng, empal daging, sate maranggi, ikan baby fish (bilis), ikan mas goreng, pepes ikan mas, pepes ayam, aneka pepes teri, tahu jamur, dan tahu tempe goreng.

Beberapa menu makanan yang disajikan di RM IHJ Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan
Beberapa menu makanan yang disajikan di RM IHJ Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Istimewa)

Masakan khas Sunda tak lengkap rasanya jika tanpa sayuran. 

Di tempat ini juga  menghadirkan beragam sayuran yang menyegarkan, seperti karedok, sayur asem, pete, oseng kangkung oncom, tumis ciciwis, pencok leunca, 
dan lainnya.

Pecinta sambal juga dapat memuaskan hasratnya untuk makan pedas di sini. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved