Breaking News:

Karangan Bunga Banjiri DPRD DKI, PSI : Masyarakat juga Inginkan Interpelasi Formula E

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin menyatakan, kiriman karangan bunga itu menunjukkan bahwa masyarakat juga menginginkan kejelasan

Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Sejumlah karangan bunga bertuliskan dukungan interpelasi kepada Fraksi PSI dan PDI Perjuangan terkait Formula E yang menghiasi halaman Gedung DPRD DKI Jakarta yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR - Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta merespon adanya karangan bunga yang berisi tentang dukungan penggunaan hak interpelasi Formula E.

Hak itu digulirkan untuk meminta keterangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berencana menggelar Formula E pada Juni 2022 mendatang saat pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana mengatakan, kiriman karangan bunga itu menunjukkan bahwa masyarakat juga menginginkan kejelasan penggunaan uang rakyat melalui interpelasi Formula E.

Sebagai partai yang menginginkan hak interpelasi, PSI mengapresiasi dukungan dari masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat pada perjuangan interpelasi ini. Semoga keinginan rakyat atas interpelasi ini dapat ditangkap oleh pimpinan partai-partai lain, sehingga makin banyak yang bergabung dalam upaya membuka tabir gelap formula E,” kata Justin berdasarkan keterangannya pada Jumat (3/9/2021).

Justin mengatakan, hak interpelasi sesungguhnya akan menjadi ajang bagi Anies untuk secara transparan mempertanggungjawabkan semua agenda terkait Formula E.

Harapannya, masyarakat tahu secara keseluruhan mulai dari perencanaan, total biaya pengeluaran dan berapa yang sudah dibayarkan.

“Masyarakat berhak mendapatkan penjelasan detail mengenai program yang digelar dengan uang rakyat tersebut,” ujar Justin.

Menurutnya hak interpelasi seharusnya tidak dihindari karena hanya merupakan forum tanya jawab yang diatur dalam Peraturan DPRD Nomor 1 tahun 2020 tentang Tata Tertib DPRD.

Interpelasi adalah hak yang menjadi bagian penting dari fungsi pengawasan DPRD.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved