Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Cegah Antrean Selama Gebyar Vaksinasi, Pemkot Depok Imbau Warga Daftarkan Diri Lewat Pengurus RT/RW

Cegah Antrean Panjang dan Kerumunan Selama Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Massal, Pemkot Depok Imbau Warga untuk Daftarkan Diri Lewat Pengurus RT/RW

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Pelayanan vaksinasi Covid-19 jenis Pfizer di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok hingga 17 September 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Gebyar Vaksinasi Massal yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di seluruh wilayah secara serentak disambut antusias warga.

Guna mencegah timbulnya kerumunan selama pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Massal, Pemkot Depok mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mendaftarkan diri lewat pengurus RT/RW sesuai domisili masing-masing.

Dengan begitu, nantinya pihak kelurahan hanya tinggal mendata kembali para peserta sebelum mengundang mereka untuk menghadiri vaksinasi.

"Ini kami lakukan guna mencegah kerumunan yang dapat terjadi jika pendaftaran dilakukan di kelurahan," ujar Lurah Sukatani Cahyanto  pada Kamis (2/9/2021).

Sistem ini juga dikatakan Cahyanto untuk memermudah pihaknya dalam mengkoordinir peserta vaksinasi.

Jika ada program vaksinasi seperti sekarang, kelurahan akan berkoordinasi dengan RT-RW untuk segera mengirimkan data warga yang sudah mendaftar.

Baca juga: Unsur Kebencian Diyakini Masih Mewarnai Pilpres 2024, Prof Didik J Rachbini: Waspada Buzzer Politik

"Kalau melalui RT-RW kelurahan tinggal berkoordinasi dengan RT-RW. Kalau daftar perorangan kami harus menghubungi warga satu-satu, sehingga penjadwalan memerlukan waktu dan tidak efektif," tandasnya.

Dalam Gebyar Vaksinasi yang dilakukan mulai 1-5 September 2021, kata Cahyanto ini sudah penuh, sebab pihaknya sudah lebih dulu mendata warga sejak dua pekan sebelumnya.

"Kelurahan memberikan kuota pendaftaran vaksinasi ke RT-RW. Kemudian, RT-RW mengirimkan data warga yang sudah mendaftar," akunya.

Baca juga: Kelupaan, Warga Sukmajaya Cuma Bisa Meringis Waktu Tahu Ponselnya Diambil Dua Pengamen Beruntung

Kelurahan dikatakan Cahyanto akan membuatkan jadwal vaksinasi untuk warga yang datanya sudah dikirim ke kelurahan.

Sedangkan bagi warga yang belum mendapatkan jadwal vaksinasi katanya akan dimasukan pada program vaksinasi selanjutnya.

Kepada warga Sukatani yang ingin divaksin dapat melakukan pendaftaran ke RT/RW dengan membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Setelah itu, RT-RW akan menginput berkas tersebut ke dalam data pendaftar vaksin yang akan dikirim ke kelurahan jika ada program vaksinasi.

"Jadi saat ini kelurahan tidak melayani pendaftaran vaksinasi. Semoga semua warga Sukatani dapat divaksin agar mempunyai imunitas yang baik," paparnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved