Breaking News:

Berita Video

VIDEO Menparekraf Sandiaga Uno Jalani Vaksin Covid-19 Dosis Dua Bareng Pelajar di Markas Kolinlamil

Sandiaga pada saat itu juga didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan Panglima Kolinlamil

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (31/8/2021).

Setibanya di lokasi, Sandiaga disambut sejumlah pejabat TNI AL mendatangi tenda-tenda kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL bertajuk Go to School 2 bagi pelajar usia 12 sampai 17 tahun.

Sandiaga pada saat itu juga didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma.

Selain berinteraksi dengan beberapa pelajar, ia juga sempat menjalani pemeriksaan kesehatan. Pasalnya Sandiaga juga dijadwalkan mengikuti vaksinasi dosis kedua pada hari ini.

Sandiaga kemudian menuju ke tenda vaksinasi untuk menjalani penyuntikan AstraZeneca dosis kedua yang dilakukan seorang prajurit TNI AL setelah menunggu 11 pekan dari dosis pertama.

Vaksinasi dosis kedua yang dijalani Sandiaga di Kolinlamil tidak disengaja. Ia mengaku dirinya memang sudah dijadwalkan mengikuti vaksinasi sesuai jadwal dan kebetulan ada kunjungan.

“Pertama 31 Agustus adalah jadwal saya harus vaksin kedua karena ini AstraZeneca 11 minggu. Dan saya sudah sampaikan kita tepat waktu, sesuai dengan ketersediaan vaksin,” ucapnya.

Menurut Sandiaga, dirinya mengikuti vaksinasi di Kolinlamil sudah merupakan jalan dari Tuhan dan akhirnya bisa disuntik vaksin jenis AstraZeneca.

“Alhamdulillah yang diatas mengarahkan saya ke sini ke Kolinlamil dan bertemu Wakasal karena ini kegiatan kita juga kepada wisata bahari,” ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengapresiasi Sandiaga yang berkesempatan menjalani vaksinasi dosis kedua di Kolinlamil.

“Tentunya suatu kehormatan bagi kami TNI AL, khususnya Kolinlamil bapak (Sandiaga) berkenan melaksanakan vaksin yang kedua di tempat saya,” ungkap Heri.

“Ini suatu kehormatan Bapak Menteri vaksin di Kolinlamil,” sambung jenderal bintang tiga itu.

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL bertajuk Go to School 2 ini membuka kesempatan bagi seluruh pelajar di DKI Jakarta untuk divaksin sekaligus berwisata kapal perang.

Adapun setelah menjalani vaksinasi dosis kedua, Sandiaga didampingi para pejabat TNI AL juga menyempatkan diri mengunjungi salah satu kapal perang yang bersandar di dermaga Kolinlamil. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved