Breaking News:

Pemkot Depok Targetkan Vaksinasi Pelajar 100 Persen September Ini, Oktober Mulai PTM

Keputusan ini diambil Pemerintah Kota Depok untuk menghindari adanya klaster baru Covid-19 dari lingkungan pendidikan

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Murtopo
Tribunnewsdepok.com/Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono seusai Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, CILODONG - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Depok akan digelar pada Oktober 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono kepada Warta Kota seusai Sidang Paripurna pengesahan Raperda Kota Depok di Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

Keputusan ini diambil Pemerintah Kota Depok untuk menghindari adanya klaster baru Covid-19 dari lingkungan pendidikan demi menjaga kesehatan dan keselamatan para siswa dan tenaga pendidik.

"Ya seperti yang sudah disampaikan pada Perwal (peraturan wali) bahwa PTM akan digelar mulai Oktober mendatang, saat ini kami sedang fokus untuk pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar sebelum PTM digelar," papar Imam.

Saat ini, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok mengaku pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di fokuskan bagi anak usia di atas 12 tahun.

Baca juga: Dinas Perhubungan DKI Kerahkan 70 Bus Untuk Antar Jemput Pelajar Usai Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: 133 SMK dan 56 SMA di Kota Depok Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Baca juga: Disdik Kota Depok Cek Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Sebelum Gelar PTM Oktober Ini

Dimana sejumlah sekolah dijadikan sebagai lokasi vaksinasi demi mengejar target vaksinasi bagi pelajar sebesar 100 persen.

Sehingga diharapkan nantinya pada Oktober mendatang, seluruh siswa di Kota Depok telah selesai mendapatkan vaksin Covid-19 dua dosis sebelum PTM dimulai.

"Target kami September besok vaksinasi pelajar sudah 100 persen, saat ini hingga Senin (30/8/2021) jumlah pelajar yang telah divaksin sebanyak 65 persen," tuturnya.

Baca juga: Penularan Covid-19 Masih Tinggi, Pemkot Tangsel Belum Keluarkan Izin Sekolah Tatap Muka

Jebolan Teknik Petrokimia Universitas Indonesia ini mengaku belum bisa menjabarkan secara detail seperti apa nantinya pelaksanaan PTM.

Apakah langsung diberlakukan untuk semua jenjang mulai dari SD, SMP, hingga SMA, ataukah hanya berlaku bagi tingkat SMP sampai SMA yang masuk dalam rentang usia penerima vaksin.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI >>>

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved