Breaking News:

Kisah Inspiratif

Duwi Wahyuni, Sosok Muda yang Berdayakan Perempuan Lewat Produk Skincare-nya, Berawal dari Uang Saku

Bidan Yuni – begitu ia biasa disapa – awalnya hanya hobi dengan produk skincare dan tak langsung mendirikan brand BD Yuni Esteticare.

Istimewa
Duwi Wahyuni, pemilik brand BD Yuni Esteticare dan Bderma Beauty serta Klinik Bderma Beauty mengawali bisnis skincare-nya dengan modal dari menyisihkan uang sakunya. 

Saat bekerja sebagai bidan, Yuni putuskan untuk sekolah ilmu estetika dan setelah lulus barulah ia memproduksi produk skincare sendiri

WARTAKOTALIVE.COM - Di sudut Kota Samarinda – yang terkenal melimpahnya sumber daya alam – dengan mata pencaharian masyarakatnya didominasi pedagang dan pekerja perusahaan tambang, siapa menyangka di sana akan lahir pengusaha wanita muda sukses di bisnis skincare.

Ya, Duwi Wahyuni, wanita muda berumur 29 tahun, pemilik brand BD Yuni Esteticare dan Bderma Beauty serta Klinik Bderma Beauty, sampai detik ini pun tak menyangka takdir yang dimilikinya ialah menjadi pengusaha.

Baca juga: Cerita Natalia Dian Tinggalkan Pekerjaan di Bank BUMN hingga Tekuni Bisnis Skincare Ditengah Pandemi

Uang saku

Bidan Yuni – begitu ia biasa disapa – awalnya hanya hobi dengan produk skincare dan tak langsung mendirikan brand BD Yuni Esteticare.

Tapi dari hobinya itu menggerakkan Yuni untuk mencoba usaha kecil-kecilan produk skincare & kosmetik di semester akhir perkuliahan kebidanannya pada 2012.

Berbekal Rp 11 juta hasil menyisihkan uang sakunya, ia pun menjual kepada teman-teman dan masyarakat di Samarinda.

Baca juga: Skincare Produk Lokal Dr. Luck Tawarkan Peluang Bisnis Kecantikan Tanpa Modal

Tak terduga, barang-barang yang Yuni jual laku dan akhirnya ia putuskan untuk terus menjalani usaha kecil-kecilan sampai lulus kuliah hingga bekerja sebagai bidan di salah satu rumah sakit di Samarinda.

Berjalannya waktu, “usaha sampingan” Yuni pun terus banyak pelanggannya. Dan di saat itulah kepikiran membuat produk sendiri.

“Jadi, awalnya nggak yang langsung membuat brand saat itu. Usaha kecil-kecilan dulu,” kenang Yuni, seperti dilihat di postingan Instagram @yunieadiwidjaya, baru-baru ini.

Baca juga: Skincare Lokal Mulai Jadi Incaran, Skinoia Kedepankan Kandungan Alamiah

Sekolah estetika

Tak selang lama – berkat keinginannya membuat produk sendiri – seorang dokter di rumah sakit memberi tahu Yuni bahwa di Surabaya terdapat sekolah estetika agar dirinya bisa membuat produk skincare sendiri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved