Breaking News:

Petugas Pemakaman Covid-19 TPU Rorotan Dapat Bantuan Sembako dari Alumni Akpol 92

Petugas pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara, Jumat (27/8/2021) mendapat bantuan sembako dari Alumni Akpol 92 Pratisara Wirya.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas pemakaman jenazah Covid-19 yang bertugas di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (27/8/2021) mendapat bantuan sembako dari Alumni Akpol 92 Pratisara Wirya. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Para petugas pemakaman jenazah Covid-19 yang bertugas di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (27/8/2021) mendapat bantuan sembako dari Alumni Akpol 92 Pratisara Wirya. 

Pembina Eks Batalyon 92 Irjen Pol Suharyono mengatakan pembagian bantuan sembako itu merupakan bagian dari kegiatan berbagi untuk negeri terkait pandemi yang belum berakhir. 

“Sehingga kita mengambil lokasi di pemakamam korban pandemi Covid-19 Rorotan untuk bersama masyarakat setempat khususnya para petugas pemulasaran jenazah,” ungkapnya, di lokasi. 

Baca juga: Dewi Perssik Rogoh Kocek Sendiri Saat Beri Bantuan Sembako ke Ribuan Sopir Angkot, Berapa Jumlahnya?

Suharyono menambahkan pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak, khususnya petugas pemulasaran dan pemakaman Covid-19. 

“Kita juga membagikan tali asih 1.500 orang bagi petugas pemulasaran dan masyarakat setempat di Kecamatan Cilincing dan sekitarnya dan pada umumnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” sambung Suharyono. 

Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan mengatakan dalam kegiatan bakti sosial 29 Tahun Berbakti Untuk Negeri itu menyasar wilayah DKI Jakarta maupun Bekasi.

Baca juga: Dapat Sembako Usai Disuntik PKL di Karet Kuningan Setiabudi Terbantu Ada Vaksinasi Mobile Malam Hari

“Dengan kegiatan bakti sosial ini, kami berharap dapat membantu mengangkat moril dan juga memotivasi petugas dalam menangani pandemi Covid-19,” ungkap Wahyu. 

Kepala Satuan Pelaksana TPU Rorotan Sukino sangat menyambut positif adanya pemberian bantuan sembako dari Alumni Akpol 92 bagi para petugas pemakaman yang berada di TPU Rorotan.

“Kami tentunya berterima kasih kepada Alumni Akpol 92 atas bantuan ini, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Sukino. 

Baca juga: BINDA Riau Salurkan Bantuan Sembako ke Pulau Rembang

Adapun 1.500 bantuan sembako dibagikan untuk 130 orang di Jakarta Pusat, 175 Jakarta Barat dan 283 Jakarta Timur. Sementara Jakarta Selatan ada 554 dan Jakarta Utara dengan 88 orang. 

Khusus di Bekasi terdapat 88 orang yang dapat bantuan. Sementara Persaudaraan Akabri 92 (Persada) membagikan 250 bantuan sembako bagi warga di Cilangkap. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved