Breaking News:

Pemilu

Daftarkan Partai Emas ke Kemenkumham, Hasnaeni Berharap Partainya Bisa Ikut Pemilu 2024

Menurut Hasnaeni, Partai Emas akan menjadi role model untuk parpol lain dengan mengutamakan lapangan pekerjaan terhadap simpatisan dan kadernya

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
Ist
Rombongan pengurus Partai Era Masyarakat (Emas) mendaftarkan partai tersebut ke Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Senin (23/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK-- Rombongan pengurus Partai Era Masyarakat (Emas) mendaftarkan partai tersebut ke Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Senin (23/8/2021).

Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni mengatakan proses pendaftaran partainya tersebut berlangsung cepat untuk bisa menentukan langkah selanjutnya pada Pemilu 2024 mendatang. 

Hasnaeni yang dijuluki wanita emas itu berharap proses pendaftaran partainya bisa diselesaikan sebelum jadwal pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum pada bulan April 2022.

Baca juga: Max Sopacua Pindah Haluan ke Partai Emas, Demokrat Bantah Max Bagian Deklarator Partai Demokrat

Baca juga: Wanita Emas Ingin Mengajari Anies Cara Mengatasi Banjir dan Macet di Jakarta Semudah Membuat Donat

"Kedatangan kami untuk persiapan mendaftar ke KPU dan verifikasi faktual untuk menjadi peserta pemilu," katanya, melalui keterangan tertulis, Senin (23/8/2021). 

Mantan kader Partai Demokrat itu juga berharap partai yang dibentuk olehnya mampu melewati parliamentary threshold atau ambang batas parlemen agar bisa melenggang ke Senayan. 

"Ketika kami masuk ke parlemen, kami bisa bersinergi dengan pemerintah dan membuka lapangan kerja buat kader dan simpatisan," ujar Hasnaeni. 

Baca juga: Relawan Ganjar Pranowo untuk Pilpres Deklarasi di 51 Kota, Akankah Ganjar Ikuti Jejak Sukses Jokowi?

Menurut Hasnaeni, Partai Emas akan menjadi role model untuk parpol lain dengan mengutamakan lapangan pekerjaan terhadap simpatisannya dan para kader. 

"Yang kami tawarkan adalah lapangan kerja dan lapangan bisnis buat kader dan simpatisan melalui sayap-sayap partai," ujar Hasnaeni

Partai Ummat terus cari kader

Di sisi lain, Partai Ummat yang belum lama didirikan politikus senior Amien Rais membuka pendaftaran kader partai.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved