Breaking News:

9 Begal Sadis Main Sabet Celurit Saat Beraksi Diringkus Polisi, 3 Lainnya Diultimatum Serahkan Diri

Polisi meringkus sembilan begal sadis yang kerap beraksi main sabet celurit ke korbannya. Tiga lainnya diultimatum untuk menyerahkan diri.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan menunjukkan celurit yang biasa digunakan sembilan begal sadis yang berhasil diringkus polisi. Begal sadis itu tak segan menyabetkan celurit ke korbannya saat beraksi di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Polres Metro Bekasi mengamankan sembilan pelaku begal sepeda motor di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sebagian besar pelaku masih dibawah umur dan saat melakukan aksinya selalu membawa senjata tajam celurit untuk mengancam korbannya.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan sembilan pelaku perampasan sepeda motor dengan kekerasan ditangkap dari sejumlah laporan korban di beberapa wilayah Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Di Bawah Ancaman Celurit Korban Melawan, Pelaku Begal di Bekasi Jatuh dari Motor dan Diamuk Warga

Mirisnya, sebagian pelaku begal itu merupakan anak dibawah umur dan saat melancarkan aksinya kerap membawa senjata tajam celurit untuk mengancam dan melukai korbannya.

"Dari beberapa laporan yang masuk, tim kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap sembilan pelaku dan tiga pelaku masih dalam pengejaran atau DPO," kata Hendra saat ungkap kasus di Mapolres Metro Bekasi, pada Senin (23/8/2021).

Polisi mengultimatum kawanan begal yang masih berkeliaran agar menyerahkan diri atau menghadapi tindakan tegas di lapangan.

Laporan pertama kejadian begal motor di Jalan Raya Pertamina Rt 017/010 Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan, pada Kamis tanggal 17 Juni 2021 lalu.

Baca juga: Satu dari Lima Begal Sadis di Cengkareng Mengaku ke Polisi Selalu Bawa Benda Ini Saat Mencari Mangsa

Pelaku yang berhasil diamankan yakni Sembilan pelaku itu berinsial HR (17), RS (16) dan MA (15). Sedangkan satu pelaku begal lainnya, yakni AR (20).

Lalu, kejadian begal di Jalan Raya Kp Jagawana Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani pada 30 Juni 2021, dengan tersangka yang diamankan A (16), MR (16), SG (17) dan IF (16) DPO.

Kejadian lainnya di Jalan Raya Pebayuran – Sukatani yang beralamat di Kp. Bojongsari RT 001 RW 001, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi pada Senin 05 Juli 2021 sekira jam 04.00 WIB.

Baca juga: Terekam CCTV Polisi Buru Empat Begal Sadis yang Tewaskan Seorang ABG di Jalan Anggrek Bekasi Timur

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved