Breaking News:

Kabar Banten

Wahidin Halim Berkomitmen Kembangkan Potensi Perikanan dan Kelautan di Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim berkomitmen mengembangkan potensi perikanan dan kelautan di wilayahnya agar dapat berdaya saing.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Wahidin Halim Berkomitmen Kembangkan Potensi Perikanan dan Kelautan di Banten
Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim bertekad memajukan potensi perikanan dan kelautan di wilayahnya.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Gubernur Banten, Wahidin Halim mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengembangkan potensi kelautan dan perikanan di Provinsi Banten.

Menurutnya, potensi kelautan dan perikanan di Banten sangat besar.  

Baca juga: Ring Road GBK tak Ada yang Berkunjung karena Wajib Sudah Divaksin

“Potensi kelautan dan perikanan sangat baik dan harus dikelola dengan baik,” kata pria yang akrab disapa WH ini saat menjadi narasumber dalam sebuah Seminar Virtual yang diselenggarakan alumni Perikanan Institut Pertanian Bogor (IPB) beberapa waktu lalu. 

Saat itu, Gubernur mencontohkan potensi benur di wilayah selatan Banten yang cukup baik, potensi budidaya sidat yang sudah diekspor ke Jepang namun masih tangkapan liar, hingga potensi perikanan darat lainnya. 

Menurutnya, posisi geostrategis Banten yang memiliki tiga karakteristik perairan di sekelilingnya dengan jenis ikan dominan berbeda di setiap karakteristik perairan, maka potensi kelautan dan perikanan di Banten sangat potensial untuk dikembangkan.

Oleh karena itu potensi kelautan dan perikanan di  Banten harus dikelola dengan baik, terencana dan terarah. 

Keuntungan lain adalah karena Provinsi Banten menjadi wilayah penyangga bagi Provinsi DKI Jakarta, maka wilayah perairan Banten bisa menjadi pengembangan pelabuhan alternatif.

Untuk itu, saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, fokus menggali dan mengembangkan potensi kelautan dan perikanan, baik laut maupun darat. 

Baca juga: VIDEO : Mas Bedjo Mejeng di Perempatan Kawal Tribuntangerang.com

Hal itu ditandai dengan penyediaan berbagai sarana atau fasilitas, guna menunjang penggalian potensi perikanan.

Kepala DKP Pemprov Banten, Eli Susiyanti mengatakan, terdapat banyak kegiatan pengembangan perikanan, khususnya yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.  

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved