Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Merayakan HUT ke-76, Pemprov Jawa Barat Beri Bonus kepada Anthony Ginting dan Windy Cantika Aisah

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapat keberkahan usai meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Sigit Nugroho
Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapat keberkahan usai meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Ginting mendapat bonus uang tunai senilai Rp 500 juta.

Pemberian bonus itu diumumkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jawa Barat ke-76 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/8/2021).

Selain Ginting, bonus juga diberikan kepada Windy Cantika Aisah (sebesar Rp 500 juta) yang dapat medali perunggu di cabang olahraga angkat besi.

"Para atlet semua diapresiasi. Cuma untuk yang mendapat medali tentu lebih," kata Ridwan dikutip dari situs resmi Provinsi Jawa Barat.

"Jadi, kepada Cantika dan Anthony Sinisuka Ginting kami berikan Rp 500 juta. Rp 300 juta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Rp 200 juta dari Bank BJB, dan ada sumbangan dari Eiger untuk belanja gratis produknya," ujar Ridwan Kamil.

Atlet-atlet asal Jawa Barat yang juga mendapatkan bonus adalah Melanie Putri (dayung), Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis), Aflah Fadlan Prawira (renang), dan Vidya Rafika (menembak).

Baca juga: Anthony Ginting Raih Perunggu, Ridwan Kamil: Hadiah dari Pemprov Jabar Aman Terkendali!

Baca juga: Mental Anthony Sinisuka Ginting Sempat Drop Setelah Dikalahkan Chen Long di Fase Semifinal Olimpiade

Baca juga: Sosok Dibalik Keberhasilan Lifter Windy Cantika Aisah Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Nama-nama di atas mendapatkan bonus sebesar Rp 30 juta dari Pemda Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, pebulu tangkis spesialis ganda putra Fajar Alfian juga mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Fajar Alfian yang ikut ke Tokyo untuk menjadi lawan sparing tim ganda putra diberikan bonus atas prestasinya di bulu tangkis.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved