Berita Tangerang

PPKM Kembali Diperpanjang, Mal di Tangerang Sudah Diijinkan Beroperasi

Arief menegaskan, bahwa kondisi Covid-19 di Kota Tangerang, secara garis besar terus mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Jembatan penyeberangan orang (JPO) M-Town Skybridge di Summarecon Mall Serpong dan apartemen M-Town Serpong, Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 23 Agustus mendatang.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, saat ini Kota Tangerang masih tetap berada pada PPKM level 4.

Meski begitu, Arief menegaskan, bahwa kondisi Covid-19 di Kota Tangerang, secara garis besar terus mengalami penurunan yang cukup signifikan.

"Walaupun sudah mengalami penurunan dari beberapa indikator, namun pemerintah pusat masih menetapkan Kota Tangerang berada di level 4," ujar Arief Wismansyah usai acara upacara HUT RI ke-76 di depan gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: 1.015.000 Coba Masuk Mal Saat PPKM, Sistem PeduliLindungi Saring 619 Orang yang Tak Sesuai Kriteria

Kemudian Arief juga mengungkapkan, bahwa Kota Tangerang saat ini menjadi salah satu daerah yang menjadi uji coba implementasi protokol kesehatan.

Oleh karena itu, pemerintah kembali melonggarkan beberapa kebijakan di berbagai sektor. Seperti, pusat perbelanjaan dan perdagangan.

Pusat perbelanjaan seperti mall, sudah diijinkan untuk kembali beroperasi, dengan durasi mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB dan kapasitas maksimal 50 persen.

"Untuk tempat makan di dalam mall diperbolehkan makan di tempat dengan kapasitas 25% atau satu meja maksimal dua orang, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Arief.

Baca juga: PPKM Diperpanjang Seminggu Lagi, Batas Kapasitas Pengunjung Mal Naik Jadi 50 Persen

"Pengunjung ataupun pegawai, wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi, untuk proses skrinning. Dan bagi anak berusia di bawah 12 tahun, belum diperkenankan masuk," sambungnya.

Lebih lanjut Arief menuturkan, kebijakan PPKM yang selama ini diterapkan,  sangat efektif dalam penanganan kasus Covid-19 khususnya di Kota Tangerang dalam beberapa waktu terakhir.

Dilansir dari data Kementerian Kesehatan pada tanggal 17 Agustus 2021, capaian vaksinasi di Kota Tangerang telah mencapai angka 729.056 orang atau 49,28% dari target provinsi pada dosis pertama.

Baca juga: Ada 616 Ribu Orang Belum Divaksin Covid-19 Dosis Kedua di Kota Tangerang Selatan, Ini Kata Wali Kota

Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua, telah mencapai angka 412.785 orang atau 27,90 % dari target provinsi.

"Kasusnya sekarang terendah dalam satu setengah bulan terakhir, semoga kedepan bisa semakin berangsur membaik," tutup Arief Wismansyah.

Batas pengujung 50 persen

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved