Breaking News:

HUT RI

Nakes dan Pasien Covid-19 Gelar Upacara HUT ke-76 RI di RLC Kota Tangsel

Tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RLC Kota Tangsel tak mau kalah dengan masyarakat yang sehat, yakni ikut upacara HUT ke-76 RI.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Persiapan pengibaran sang saka merah putih Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 di RLC Kota Tangsel, Serpong (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Tenaga kesehatan (nakes) maupun pasien Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) menggelar kegiatan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76.

Meski sedang dalam masa isolasi dan perawatan medis akibat infeksi covid-19, para pasiem yang berjumlah 30 orang dengan khidmat mengikuti jalannya Upacara 17 Agustus 2021 itu. 

Baca juga: Sampai Kapan PPKM Diterapkan? Luhut: Selama Covid-19 Masih Jadi Pandemi

Secara umum layaknya upacara peringatan pengibaran bendera, petugas dan peserta upacara menjalankan peraturan baris-berbaris (PBB). 

"Tenaga medis, kemudian juga warga (pasien-red) isolasi terpusat, atau karantina terpusat, kemudian juga ada dari pengurus Ikatan Dokter Indonesia ya termasuk juga media. Itu yang mengikuti acara pada pagi ini," kata Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang, Selasa (17/8/2021).

Suhara yang juga sebagai Inspektur Upacara Pengibar Bendera menjelaskan kegiatan ini digelar pihaknya dalam rangka memperingati perjuangan para pahlawan nasional untuk membebaskan RI dari para tangan penjajah. 

Hal tersebut juga menjadi inspirasi bagi para pasien dan nakes untuk menggelar Upacara HUT ke-76 RI.

Pasalnya, saat ini Indonesia sedang berjuang di tengah pandemi covid-19 yang melanda. 

"Maknanya ya kami semua mewakili bahwa kami ada yang sedang berjuang," ujarnya.

Baca juga: Saat HUT ke-76 RI Konsumsi Listrik Rendah, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

"Tidak hanya berjuang secara fisik dari jajahan penjajah tapi dari tamu yang tidak diundang, yaitu covid-19," imbuhnya.

"Yang mengambil kebebasan kita bersosial, bahkan secara spiritual pun kita terbatasi. Nah ini yang maknanya belum selesai bahwa covid masih ada," ungkapnya. 

Sementara para nakes dan pasien berharap HUT RI ke-76 ini menjadi momentum kebangkitan bangsa dan negara dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

"Harapannya bahwa ya kita sudah lalui gelombang kedua, sekarang yang tinggal di sini sisa-sisanya. Kita ingin secepatnya sembuh, normal dan kembali beraktivitas," katanya.

Baca juga: PKS Bagikan 1,7 Juta Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona saat HUT ke-76 RI

"Tapi kita tetap waspada ya bahwa yang kita ketahui target vaksinasi untuk mencapai kekebalan massal atau kelompol belum tercapai," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved