Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Pantau Vaksinasi Covid-19 di HKBP Depok, Anggota DPR Sukur Nababan Minta Semua Warga Dilayani

Anggota DPR dari Fraksi PDIP Sukur Nababan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gereja HKBP Depok I.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Hironimus Rama
Suasana vaksinasi Covid-19 di HKBP Depok. Anggota DPR Sukur Nababan yang memantau pelaksanaan vaksinasi meminta semua warga yang datang dilayani untuk mendapat vaksin Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Sukur Nababan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gereja HKBP Depok I, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kerja sama Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XXVIII Depok, Bogor, Sukabumi dan Kalimantan Barat (Deboskab) dengan Sukur Nababan dan PDIP Kota Depok.

Sukur mengatakan situasi pandemi Covid-19 saat ini menuntut sikap gotong royong dari berbagai elemen agar bangsa Indonesia keluar dari wabah Covid-19.

Baca juga: Bagaimana Cara Cek dan Donwload Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Pertama dan Kedua? Simak Penjelasannya

"Kami PDIP bersama HKBP dan berbagai elemen bangsa bergotong royong untuk penanganan Covid-19 ini. Vaksinnya kita dapatkan dari Kementerian Kesehatan, sementara biaya pelaksanaan vaksinasi kami gotong royong," kata Sukur di Depok, Sabtu (14/8/2021).

Sebagai anggota DPR dari Dapil VI (Kota Depok dan Kota Bekasi), Sukur mengajak masyarakat untuk bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Penting bagi kita menjaga stamina dan imunitas agar tidak terpapar Covid-19. Selain itu perketat protokol kesehatan  saat beraktivitas," ujarnya.

Baca juga: Mobil Vaksinasi Covid-19 Keliling di SMAN 80, Sebanyak 69 Pelajar Gagal Disuntik Vaksin

Sesuai anjuran WHO, lanjut dia, semua warga harus diberi vaksin agar tidak terjadi akibat fatal saat terinfeksi virus Corona.

Untuk itulah maka Sukur mendorong HKBP Distrik Deboskab menggelar program vaksinasi masal ini.

"Target kita sebenarnya hanya 700 orang. Namun antusiasme masyarakat tinggi sehingga saya meminta Kementerian Kesehatan menambah pasokan vaksin," jelas Sukur.

Baca juga: Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tohaga Cibinong

Ketua DPP PDIP ini menegadkan bahwa vaksinasi ini tidak hanya untuk jemaat HKBP tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum di Kota Depok.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved