Breaking News:

Mobil Vaksinasi Covid-19 Keliling di SMPN 122 Kapuk Muara Suntik 114 Pelajar

Kegiatan mobil vaksinasi keliling di SMPN 122, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (13/8/2021) menyasar 114 pelajar. 

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Suasana kegiatan mobil vaksinasi keliling di SMPN 122, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (13/8/2021). Kegiatan ini menyasar vaksinasi Covid-19 untuk 114 pelajar. 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Kegiatan mobil vaksinasi keliling di SMPN 122, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (13/8/2021) menyasar 114 pelajar. 

Kasi PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Urip Tarsam mengatakan kegiatan vaksinasi keliling ini menyasar pelajar SMPN 122 dan sekolah lain. 

“Kami juga mengundang pelajar-pelajar sekolah lain yang berada di sekitar lokasi,” ungkap Urip, Jumat (13/8/2021). 

Baca juga: Pemkot Depok Targetkan 6.300 Warga Disuntik Vaksin Covid-19 Melalui Program Vaksinasi Jemput Warga

Urip menceritakan dalam kegiatan mobil vaksinasi keliling ini, pihaknya menargetkan 150 pelajar ikut disuntik vaksin jenis Sinovac. 

Sayangnya dari kegiatan mobil vaksinasi keliling itu, pelajar yang berhasil divaksinasi hanya ada 114 orang saja karena sebagian berhalangan. 

“Ada enam orang siswa lain yang mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi hari ini tapi mengalami penundaan," ungkapnya.

Baca juga: Meski Masih Menyusui Anak, Seorang Ibu di Kembangan Jakarta Barat Boleh Ikut Vaksinasi Covid-19. 

Urip berharap layanan mobil vaksinasi keliling ini bisa meningkatkan cakupan vaksinasi bagi warga usia 12 tahun hingga 17 tahun di Kapuk Muara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan lokasi layanan yang semakin didekatkan ke masyarakat, diharapkan bisa menjangkau dan mendorong minat masyarakat khususnya pelajar ikut serta dalam kegiatan vaksinasi Covid-19. 

Baca juga: Tiru Pejuang Pemkab Bogor Kolaborasi dengan Kodim 0621 dan Polres Bogor Percepat Vaksinasi Covid-19

"Itu sangat membantu sekali program pemerintah dalam melakukan mempercepat tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok)," ucapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved