Olimpiade Tokyo

Tim Baseball Jepang Kalahkan Tim AS 2-0 dan Raih Medali Emas Untuk Pertama Kalinya

Laga antara Jepang dan AS berlangsung ketat dan menegangkan di mana bisbol merupakan olahraga populer di dua negara tersebut.

Editor: Umar Widodo
olympics.com
Tim Baseball putra Jepang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan tim AS 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung 9 inning di Yokohama Baseball Stadium, Sabtu (7/8/2021) malam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tuan rumah Jepang memenangkan medali emas pertama kalinya dalam cabang olahraga bisbol di final Olimpiade Tokyo dengan kemenangan 2-0 atas AS di  Yokohama Baseball Stadium, Sabtu (7/8/2021) malam waktu setempat.

Laga antara Jepang dan AS berlangsung ketat dan menegangkan di mana bisbol merupakan olahraga populer di dua negara tersebut.

Penampilan kedua pitcher dari Jepang Masato Morishita dan AS Nick Martinez sangat tajam lemparannya di babak awal pertandingan.

Baru pada inning ketiga home run didapatkan tim Jepang dari pemukul besar slugger muda Munetaka Murakami,.

Pukulannya yang menjadi home run itu melayang di atas pemain AS yang berjaga diluar dan masuk ke tribun kosong untuk memberi tuan rumah keunggulan 1-0.

Medali emas ini merupakan medali pertama Olimpiade yang diraih tim putra Jepang pada cabor Baseball
Medali emas ini merupakan medali pertama Olimpiade yang diraih tim putra Jepang pada cabor Baseball (olympics.com)

Dan tim Jepang berhasil menambah laju lagi di inning kedelapan ketika permainan bertahan yang dipatahkan oleh Amerika Serikat membuka peluang bagi Tetsuto Yamada untuk meluncur dari base ketiga.

Mereka mempertahankan skor 2-0 itu dan memastikan meraih medali emas bersejarah di kandang sendiri. 

Raihan medali emas Jepang ini menyamai jumlah medali emas AS di Baseball yang baru sekali meraihnya, sedangkan Kuba menjadi negara terbanyak dengan 3 kali emas.

Itu adalah kemenangan kedua Jepang atas AS di turnamen bisbol Olimpiade ini.

Sebelumnya Republik Dominika memenangkan medali bisbol Olimpiade pertama mereka ketika mereka mengalahkan Korea Selatan untuk meraih medali perunggu dengan skor 10-6.

Untuk catatan cabang olahraga Baseball dan Softball sudah lama absen dari Olimpiade sejak 2008 di Beijing.

Dan baru di Olimpiade Tokyo ini cabor Baseball dan Softball di pertandingkan lagi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved