Vaksinasi Covid 19

Sempat Termakan Informasi Hoaks, Warga Pamulang Sudah Tidak Takut Lagi Disuntik Vaksin AstraZeneca

Di awal-awal kami sediakan vaksin ini banyak warga yang mengaku takut vaksin tidak halal dan tidak aman, tapi sekarang tidak," kata Sujarwo,

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dedy
Istimewa
Gerakan Vaksinasi Merdeka di Gerai Vaksin TNI-Polri di Posko Mapolsek Pamulang, Sabtu (7/8/2021) hari ini digelar, dengan menyediakan 300 vaksin AstraZeneca bagi warga. 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG --- Gerakan Vaksinasi Merdeka di Gerai Vaksin TNI-Polri di Posko Mapolsek Pamulang, Sabtu (7/8/2021) hari ini digelar, dengan menyediakan 300 vaksin AstraZeneca bagi warga.

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo menyampaikan warga sangat antusias menerima vaksin AstraZeneca dan tidak lagi takut atau termakan informasi hoaks yang menyatakan vaksin AstraZeneca tidak aman dan tidak halal.

"Warga sudah menyadari dan memahami bahwa vaksin AstraZeneca aman dan halal. Di awal-awal kami sediakan vaksin ini banyak warga yang mengaku takut vaksin tidak halal dan tidak aman, tapi sekarang tidak," kata Sujarwo, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya hal itu tak terlepas dari penjelasan, pemahaman dam edukasi yang diberikan pihaknya ke warga bersama tim dokter yang ada.

"Untuk vaksinator hari ini sebanyak tiga orang dari Puskesmas Pamulang. Lalu dibantu 9 orang staf dari Polsek Pamulang dan Pramuka, untuk input data warga yang menerima vaksin," kata Sujarwo.

Menurutnya untuk vaksinasi tahap pertama vaksin AstraZeneca ini, warga terlihat cukup senang dan merasa lega karena akhirnya mendapat vaksinasi Covid-19.

"Kami juga mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M, meski sudah menerima vaksin," katanya.

Rita Amelia, salah satu warga yang menerima vaksin mengaku senang dan lega karena akhirnya mendapat vaksin Covid-19, AstraZeneca.

"Saya ajak suami saya ke sini dan akhirnya alhamdulilah sudah vaksin. Insyaallah vaksin AstraZeneca aman dan halal. Jadi untuk warga Pamulang lain yang belum divaksin, ayo datang ke Polsek Pamulang untuk divaksin, supaya kita semua sehat," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangsel Bakal Bagikan 3 Ton Telur Ayam Bantuan Kemendag untuk Lansia Peserta Vaksin Covid-19

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Sebut Tingkat Vaksinasi di Tiga Kecamatan di Jakarta Selatan Ini Masih Rendah

Baca juga: Sebelum Ajal Menjemput, Nur Hayati, Relawan Vaksin Covid-19, Sempat Buatkan Nasi Goreng untuk Ayah

Baca juga: Belum Terima Bansos Apapun, 144 KK Warga Pinang Kota Tangerang Dapat Bantuan Rp 300 Ribu dari Pemkot

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved