Berita Tangerang

Polisi Tunggu Laporan Korban Perampokan Ditodong Senjata Api di Pamulang yang Viral di Media Sosial

Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Darsono Iskandar mengaku pihaknya tengah menunggu laporan terkait kasus perampokan bersenjata api

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dian Anditya Mutiara
Polrestro Jakut
Polisi menemukan senjata api laras pendek jenis Makarov warna hitam di rumah pengemudi Pajero daerah Kelurahan Sungai Bambu, Priok Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIE.COM, PAMULANG - Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Darsono Iskandar mengaku pihaknya tengah menunggu laporan terkait kasus perampokan bersenjata api (senpi) yang dikabarkan terjadi di ruas jalan Perumahan South City, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Pasalnya, sejumlah video beredar luas di masyarakat melalui sejumlah akun instagram merekam seorang ibu pengendara motor matic menjadi korban perampokan dengan pelaku menggunakan senjata api (senji). 

"Jika memang benar terjadi agar secepatnya si korban ini melapor, supaya peristiwa ini dapat kita selidiki dengan secepatnya," kata Iskandar saat ditemui di Mapolsek Pamulang, Kota Tangsel, Rabu (8/7/2021).

Iskandar menuturkan pihaknya mendapati kabar adanya aksi perampokan menggunakan senpi melalui video yang viral di sejumlah akun instagram. 

Baca juga: Kasus Percobaan Perampokan di Perumahan Elit, Pelaku Tutup Wajahnya Pakai Bra, Nyaris Rudapaksa ART

Hingga pihaknya pun memutuskan melajukan penelusuran dengan meminta keterang dari petugas sekuriti perumahan yang berjaga. 

Namun hingga penelususran terjadi, pihak kepolisian belum mendapati kabar akan adanya aksi perampokan bersenjata api yang kadung viral tersiar oleh sejumlah akun media sosial. 

Jika memang benar terjadi agar secepatnya si korban ini melapor supaya peristiwa ini dapat kita selidikin, dengan secepatnya. 

"Ya terkait dengan berita diinstagram tersebut kita sedang mencari informasi di TKP, dan sampai saat ini belum ada yang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pamulang," ungkapnya. 

Sebelum diberitakan, akun instagram @bangbaud_ mengunggah video berdurasi 27 detik yang menginformasikan adanya aksi perampokan yang menimpa seorang ibu pengendara motor matic bernopol B 4883 SIF. 

Baca juga: Perampokan Bersenjata Api di Pademangan, Polisi Periksa Bank Tempat Korban Ambil Uang

Bahkan, sejumlah akun instagram bergenre  informasi bagi warganet turut me-repost video tersebut. 

Pada videonya itu sang pengunggah menyertai kronologi peristiwa sembari merekam melalui smart phone miliknya. 

"Lagi jalan tiba-tiba ketemu sama ibu-ibu. Ini posisi lagi di Lereng, kerampokan duit 100 juta. Buat kalian hati-hati yang mau ngambil duit di jalan jangan sendirian. Alhamdulillah ibu-ibunya enggak kenapa-kenapa, dipepet NMAX putih daerah Lereng pakai senjata," ucap penggungah pada video yang viral itu. 

Selain itu, pengunggah juga menuliskan deskripsi akan peristiwa pada video yang dibagikannya ke sejumlah akun instagram. 

"YG DI RAMPOK UANG SEBESAR 100 JT. Tkp. Jl.raya lereng pondok cabe. Info. buat kalian semua harus lebih berhati" di jalan manapun! Sore ini gua ketemu sama ibu" di todong dua pistol, di pepet dua motor Nmax putih, badan besar", memakai helm ojek online satu orang,  total ada 4 orang," tulis pengunggah pada video tersebut. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved