Olimpiade Tokyo

Kevin Durant Bawa Tim Basket AS ke Final Olimpiade Tokyo Berhadapan Lagi Dengan Tim Prancis

Tim AS seperti biasa lambat untuk memulai permainan bahkan sempat kalah dari Prancis, lalu tampil luar biasa setelahnya kuater berikutnya. 

Editor: Umar Widodo
USABasketball
Kapten tim basket putra AS, Kevin Durant membawa rekan-rekannya melangkah ke final dan akan berhadapan dengan timnas Prancis, Sabtu (7/8/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kevin Durant mencetak 23 poin untuk memimpin tim AS melangkah ke babak final cabor bola basket putra Olimpiade Tokyo setelah di semifinal mengalahkan Australia di Saitama Super Arena, Tokyo, Jepang 97-78, Kamis (5/8/2021) siang.

Kevin Durant dan tim AS masih favorit meraih medali emas dan tim lain akan kesulitan untuk merebutnya pada pertandingan final nanti yang akan bertemu Prancis.

Tim AS seperti biasa lambat untuk memulai permainan bahkan sempat kalah dari Prancis, lalu tampil luar biasa setelahnya kuater berikutnya. 

Durant mencetak 23 poin, Devin Booker mencetak 20 dan akhirnya AS berhasil mengalahkan Australia.

Dengan rentetan medali emas mereka tampak dalam bahaya di pertengahan kuarter kedua, AS mengalahkan Australia dengan 48-14 yang memberi mereka keunggulan 74-55 setelah tiga kuater.

AS gagal dalam 10 percobaan tembakan 3 angka pertamanya dan tidak mencetak satu pun sampai akhir kuarter kedua.

kemudian sepertinya Kevin Durant dkk hampir tidak pernah gagal lagi, dengan Booker membuat tiga lemparan tiga angka.

Jrue Holiday mencetak 11 poin, delapan rebound, dan delapan assist untuk AS, yang akan melawan Prancis untuk memperebutkan medali emas keempat berturut-turut pada Sabtu (7/8/2021).

Tim Prancis sempat mengalahkan AS 83-76 dalam pertandingan pembuka Olimpiade mereka.

Final nanti merupakan pertandingan balas dendam AS atas kekalahan di babak penyisihan grup A dan hanya menjadi runner up dibawah tim Prancis.

Jrue Holiday point guard tim Basket AS melakukan gerakan slam dunk ke pertahanan tim Australia pada pertandingan semifinal
Jrue Holiday point guard tim Basket AS melakukan gerakan slam dunk ke pertahanan tim Australia pada pertandingan semifinal (USABasketball)

Peraih medali emas cabor basket putra Olimpiade 1936-2016:

1. Berlin 1936, AS

2. London 1948, AS

3. Helsinki 1952, AS

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved