Breaking News:

Partai politik

Elite Golkar Ungkap Alasan di Balik Pemasangan Spanduk dan Baliho Airlangga

pemasangan spanduk dan baliho Ketua Umum Airlangga Hartarto berawal dari inisiatif kader bawah yang berada di daerah.

Tribunnews.com
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapimnas I 2021 Partai Golkar Sabtu (6/3/2021) 

Wartakotalive.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan, bahwa pemasangan spanduk dan baliho Ketua Umum Airlangga Hartarto berawal dari inisiatif kader bawah yang berada di daerah.

Pemasangan baliho tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024 sebagaimana hasil Musyawarah Nasional (Munas) dan ditegaskan melalui hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

"Jadi sejak Munas antusiasme masyarakat untuk Golkar punya capres sendiri itu tinggi. Jadi pasang spanduk baliho segala macam itu sudah spontan dilakukan (kader) dari bawah," kata Doli di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Doli mengatakan, untuk memasukkan inisiatif kader itu dalam penyusunan program, maka DPP Golkar menerbitkan Surat Perintah yang menginstruksikan seluruh kader Golkar memasang foto Airlangga Hartarto pada billboard atau videotron.

Hal itu berdasarkan surat bernomor Sprin 23/DPP/Golkar/VII/2021.

Dokumen itu ditandatangani Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin pada Sabtu (3/7/2021).

"Sekarang karena ini kan sudah mulai masuk ke program yang harus disusun secara baik, perencanaan yang disusun dengan baik karena sudah tahun 2021 maka kemudian kita atur inisiatif-inisiatif atau pemasangan-pemasangan yang dilakukan secara spontan itu sekarang kita atur," kata Doli.

"Diaturnya bagaimana? Surat itu isinya kalau mau pasang spanduk fotonya harus sama, temanya sekarang kita ini, terus pengaturannya begini. Sehingga tidak sia-sia, aspirasi yang disampaikan masyarakat Golkar dari bawah itu terukur," pungkas Ketua Komisi II DPR RI itu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Elite Golkar Ungkap Alasan di Balik Pemasangan Spanduk dan Baliho Airlangga

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved