Breaking News:

Berita Bekasi

Walau Pandemi Covid-19, Lippo Cikarang Raup Pendapatan Rp 655 Miliar pada Semester Pertama 2021

Raup Pendapatan Rp 655 Miliar pada Semester Pertama 2021, Lippo Cikarang Luncurkan Waterfront Estates pada Semester Kedua. Berikut Selengkapnya

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Peresmian Waterfront Estates Lippo Cikarang (foto diambil sebelum masa pandemi covid-19) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Walau masih dalam masa pandemi covid-19, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) meraup keuntungan pendapatan sebesar Rp 655 miliar pada semester pertama tahun 2021. 

CEO PT Lippo Cikarang, Rudy Halim mengatakan, pihaknya tetap berusaha bergerak dengan kinerja positif di tengah pandemi Covid-19

Salah satu penjualan yang masih positif itu dari klaster Waterfront Estates hingga telah melakukan serah terima unit ke konsumen. 

"Kami telah melakukan serah terima unit Waterfront Estates secara bertahap dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Kami bangga menyelesaikan serah terima ini dilakukan tepat waktu dan sesuai dengan komitmen kami terhadap pelanggan saat peluncuran awal pada tahun 2020," ujarnya, pada Selasa (3/8/2021). 

Baca juga: Kasus Dugaan Prostitusi Hotel G2, Plt Wali Kota Jakarta Selatan: Tidak Kita Tolerir

Menyempurnakan kinerja positif tersebut, LPCK berencana meluncurkan klaster komersial dan residensial di Waterfront Estates yang akan membantu perseroan memenuhi target penjualan pemasaran pada semester kedua 2021.

"Kami berharap di tengah pandemi ini tetap bergerak penjualan properti di Lippo Cikarang," jelas dia. 

Adapun rincian pendapatan sebesar Rp 655 Miliar, antara lain pendapatan berasal dari rumah tinggal dan apartemen mencapai Rp398 miliar atau sebesar 60,8 persen dari total pendapatan. 

Sedangkan pendapatan dari penjualan tanah industri dan komersial sebesar Rp67,1 miliar sehingga memberikan kontribusi 10,2 persen terhadap total pendapatan. 

Baca juga: Terbukti Terlibat Dalam Praktik Prostitusi, Pemprov DKI Bakal Cabut Izin Operasional Hotel G2

Selain itu, LPCK meraih laba kotor Rp294,9 miliar di 1H21.

Nilai tersebut dipaparkannya termasuk laba kotor rumah tinggal dan apartemen Rp160,9 miliar yang mewakili 54,6 persen dari laba kotor. 

Perseroan juga melaporkan EBITDA untuk 1H21 sebesar Rp174,7 miliar. 

Dilaporkan pula, total aset LPCK meningkat 1,1 persen YoY menjadi Rp9.852,2 miliar dari sebelumnya sebesar Rp 9.719,6 miliar pada akhir tahun 2020. (maz)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved