Breaking News:

PPDB Depok 2021

PPDB SMA Negeri Sesuai Juknis dan Daya Tampung 5.000, Ketua MKKS Kota Depok: Pilih Sekolah Swasta

Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMA Negeri Kota Depok Rahmat Muhamad sebut PPDB SMA negeri sesuatu Juknis dan telah selesai. Tak diterima ke swasta.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
PPDB SMA Negeri Sesuai Juknis dan Daya Tampung 5.000, Ketua MKKS Kota Depok: Pilih Sekolah Swasta. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILODONG - PPDB SMA negeri sesuai juknis dan daya tampung 5.000, Ketua MKKS Kota Depok: pilih sekolah swasta.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMA Negeri Kota Depok Rahmat Muhamad mengatakan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online di Kota Depok sudah selesai dilakukan.

Para siswa yang diterima di sekolah negeri pun telah menjalani proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran 2021/2022 sejak pertengahan Juli 2021 lalu.

"Alhamdulilah untuk sekolah negeri sesuai dengan juknis (petunjuk teknis), cuma permasalahannya adalah daya tampung (sekolah) negeri di Kota Depok hanya bisa menerima 28,8 persen dari lulusan SMP dan Madrasah Tsanawiyah yang bisa diterima disekolah negeri," kata Rahmat Muhammad kepada Warta Kota saat ditemui di wilayah Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Gudang Dekorasi Stupa di Kota Depok Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Rp 20 Miliar

Sejauh ini, lanjut Rahmat daya tampung yang dimiliki SMA Negeri di Kota Depok untuk siswa baru hanya sekitar 5.000-an.

Untuk itu, Rahmat mengatakan, bagi siswa yang tak diterima di sekolah negeri, diharapkan bisa memilih sekolah swasta di Kota Depok.

"Karena taglinenya Jawa Barat itu sekolah di manapun sama saja," aku Rahmat.

Terlebih pada sistem PPDB tahun ajaran 2021/2022 ini, sejumlah sekolah swasta masuk dalam daftar sekolah yang dapat dipilih oleh siswa.

"Sejauh ini (PPDB) prosesnya sudah selesai, mereka yg tidak terdaftar bisa mendaftar ke swasta melalui proses PPDB ini juga," akunya.

 
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved