Breaking News:

PPKM Level 4

Rahmat Effendi Was-was PPKM Level 4 Diperpanjang, Sebab PAD Kota Bekasi Anjlok 80 Persen

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi harap-harap cemas menanti kepastian diperpanjang atau tidaknya PPKM Level 4 di wilayahnya.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive/Yolanda Putri
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi cemas menghadapi putusan pemerintah pusat terkait PPKM Level 4, karena memperparah keadaan ekonomi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi harap-harap cemas menanti kepastian diperpanjang atau tidaknya PPKM Level 4 di wilayahnya.

Ia menjelaskan keputusan akan langsung disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo maupun Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator PPKM Darurat se-Jawa-Bali.

Baca juga: Ada Peran Penting Erick Thohir dalam Karier Bulu Tangkis Greysia Polii Hingga Raih Emas di Olimpiade

"Kita kan belum tahu nih diperpanjang atau tidak PPKM level 4. Kita tunggu saja sampai Pak Presiden mengumumkan yang pasti," ujar Rahmat saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (2/8/2021).

Rahmat mengaku telah melaporkan perkembangan Covid-19 kepada pemerintah pusat atas saran dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kalau yang kemarin kita sudah laporkan, waktu kita disampaikan oleh Pak Gubernur bahwa kita level 4. Pak gurbernur bilang, 'Pak Wali bisa langsung membuat surat ke ketua tim Jawa Bali, Pak Luhut', jadi sudah bikin laporan itu," ucapnya.

Secara umum, sambung Rahmat, kasus perkembangan Covid-19 di Kota Bekasi mulai melandai setelah diterpa gelombang kedua pada awal Juni 2021 lalu.

Namun demikian, ia tetap harus bersiap-siap dan menjalankan mandat yang akan diputuskan oleh pemerintah pusat mana kala PPKM Level 4 kembali harus diperpanjang di Kota Bekasi.

Baca juga: VIDEO Empat Titik Sentra Vaksinasi Covid-19 Merdeka di Pasar Rebo Batal Beroperasi

"Kita sudah laporkan data perkembangan kasus kita sudah turun, terus angka kematian juga sudah landai, sudah turun,” katanya.

“Hal yang kita harus persiapkan secara pisiologis warga kita, apakah akan terus-terusan seperti ini, atau kita tetap prokesnya kita patuhi, kan ini kembali pada karakter," imbuh Rahmat. 

Seperti diketahui, pemerintah pusat menetapkan Kota Bekasi sebagai kawasan yang harus menerapkan PPKM Level 4, sejak diperpanjang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved