Breaking News:

Lifestyle

Jeff TV, Streamer Facebook Gaming Asal Singapura yang Curi Perhatian Netizen Indonesia

Peraih diploma dalam layanan kesehatan akademik ini memberikan kiatnya dalam meraih sukses.

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
Jeff TV, Streamer Facebook Gaming Asal Singapura yang Curi Perhatian Netizen Indonesia
dokpri
Jeff TV, Streamer Facebook Gaming Asal Singapura

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menjadi content creator serta streamer di platform Facebook Gaming membutuhkan perjuangan yang tinggi.

Jika tidak, maka keberhasilan akan jauh dari genggaman. 

Sikap pantang menyerah meskipun sering menerima ejekan dan komentar negatif inilah yang dimiliki oleh seorang Streamer Facebook Gaming bernama Jeffrey Tan Meng Lee yang dikenal dengan nama panggung JEFF TV. 

Diceritakannya, sebelum dirinya meraih kesuksesan sebagai content creator gaming, dirinya adalah pekerja kantoran yang bekerja dari pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore, dan dia juga sering menerima ejekan dan komen negatif dari banyak orang.

Baca juga: Mobile Game ‘Fruit Ninja’ dan ‘Jetpack Joyride’ Gratis di Aplikasi Gojek, Langsung Main Tanpa Unduh

Baca juga: Petarung MMA Conor McGregor Bergabung Sebagai Penasihat Game Square eSports

"Mereka selalu menasihati saya untuk berhenti melakukan dan mengejar impian saya untuk sukses. Tetapi saya tidak menuruti pendapat mereka. Ada yang bilang itu sangat sulit, itu tidak bisa dicapai, itu hanya mimpi, dan tidak ada masa depannya," ucapnya.

Tapi Jeffrey tidak mundur. Dengan niat untuk mencapai impiannya, lalu ia membangun komunitas bersama teman-temannya, hingga kemudian dirinya sampai di gerbang kesuksesan.

"Hari ini sukses berkat bimbingan dari para mentor saya. Jika ingin sukses, jangan takut untuk bermimpi. Jangan takut mengejar tujuan dan impian untuk meraih kesuksesan. Yang paling penting jangan pernah menyerah!" ungkapnya. Dan terbukti, kini dirinya menjadi streamer penuh waktu.

Dirinya melanjutkan, menjadi seorang pembuat konten profesional atau seorang gamers, banyak orang mungkin berpikir bahwa tujuan hidupnya tidak realistis. Bahkan mungkin berpikir itu hanya kata mewah untuk seorang gamers untuk diakui sebagai gamers profesional.

Baca juga: Hindari Rasa Bosan Selama PPKM Level 4, Bek Persija Tony Sucipto Suka Main Game Horror Resident Evil

Baca juga: Dorong Industri Game Lokal Mendunia, Kominfo Gandeng AGI Gelar IDGX 2021

"Ketika orang melihat rendah profesi orang, mereka hanya melihatnya sebagai pekerjaan sambilan. Padahal kenyataannya orang itu hanya bisa berkomentar, tetapi tidak tahu kenyataan yang sebenarnya."tuturnya.

Pria kelahiran Singapura, 13 April 1994 saat ini di mata para penggemarnya dikenal sebagai sebagai seorang content creator, gamers, dan streamer bertalenta.

Diakui Jeffrey, dia berhasil mengatasi berbagai pengaruh negatif dan berhasil mendalami profesinya. Dalam dua tahun, setidaknya dia telah mengantongi lebih dari USD 3.000 setiap bulan dari hadiah yang dikirimkan penggemarnya, hanya dengan memainkan game Mobile Legends Bang Bang dan streaming di platform Facebook Gaming.

"Ambillah semua kesempatan yang ada di depan mata. Terus berjuang, jangan menunggu sampai terlambat. Tidak ada kata terlambat untuk mengambil kesempatan. Meluangkan waktu untuk berkomitmen pada visi itu dan Anda akan menjadi seperti yang Anda inginkan," katanya mantap.

Dirinya merasa bangga, meskipun sebagai warga negara Singapura, dia bisa diterima dengan baik oleh para netizen di Indonesia. Terbukti, fans terbanyak berasal dari Indonesia. "Sebagai seorang gamers dan streamer, fans saya paling besar dari Indonesia," terangnya.  

 Terakhir, peraih diploma dalam layanan kesehatan akademik ini memberikan kiatnya dalam meraih sukses.

"Jika Anda bisa memimpikannya, Anda pasti bisa melakukannya. Itulah yang saya katakan pada diri saya sendiri setiap hari untuk membuat diri saya tetap termotivasi," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved