Breaking News:

Beasiswa

Dari Total 388 Pendaftar, 37 Pelajar Indonesia Dapatkan Beasiswa Orange Tulip Scholarship ke Belanda

Orange Tulip Scholarship (OTS)adalah beasiswa parsial bertujuan untuk meningkatkan kesempatan studi di Belanda bagi para pelajar unggul Indonesia.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Dari Total 388 Pendaftar, 37 Pelajar Indonesia Dapatkan Beasiswa Orange Tulip Scholarship ke Belanda. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dari total 388 pendaftar, 37 pelajar Indonesia dapatkan beasiswa Orange Tulip Scholarship ke Belanda.

Pada hari Sabtu, 31 Juli 2021 Nuffic Neso Indonesia mengundang para penerima beasiswa Orange Tulip
Scholarship (OTS) untuk hadir secara virtual dalam acara Orange Tulip Scholarship Awardees Online Gathering 2021.

Acara ini selain bertujuan untuk mempererat ikatan diantara para penerima beasiswa OTS juga untuk berbagi bekal informasi seputar studi dan tinggal di Belanda.

Orange Tulip Scholarship (OTS) adalah beasiswa parsial yang bertujuan untuk meningkatkan kesempatan studi di Belanda bagi para pelajar unggul Indonesia yang berminat untuk melanjutkan program studi sarjana (bachelor degree) dan pasca sarjana (master degree).

Beasiswa OTS pertama kali diluncurkan oleh Nuffic Neso Indonesia pada tahun 2012, berkat adanya kerjasama yang baik antara Nuffic Neso dengan institusi pendidikan tinggi Belanda, jumlah beasiswa
yang ditawarkan meningkat setiap tahunnya.

Informasi mengenai jenis beasiswa (skema OTS) dapat diakses melalui https://www.studyinholland.nl/finances/orange-tulipscholarship-programme/ots-indonesia Situasi pandemi COVID 19 tidak menurunkan minat pelajar Indonesia untuk studi di Belanda.

Baca juga: Kalahkan Kevin Cordon, Anthony Sinisuka Ginting Persembahkan Medali Perunggu ke Masyarakat Indonesia

Total aplikasi beasiswa OTS yang masuk tahun ini sebanyak 388 pendaftar dan meningkat sebanyak 13.5% jika dibandingkan dengan total aplikasi yang masuk tahun lalu yaitu 342 pendaftar.

Para pendaftar tersebut bersaing untuk memperebutkan 77 beasiswa yang memungkinkan untuk studi di 22 institusi di Belanda dengan total nilai beasiswa sebesar EUR. 543,114.

Dari 388 pendaftar beasiswa OTS, sebanyak 94% mendaftar untuk program master (S2) dan 6% mendaftar untuk program bachelor (S1).

Dari total 388, sebanyak 37 pendaftar berhasil mendapatkan beasiswa OTS untuk tahun akademik 2021 –2022.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved