Breaking News:

Berita Jakarta

Kiat Sukses Bisnis Aqiqah Hasanah 

Kelahiran anak dirayakan dengan pemotongan seekor kambing. Proses yang dinamakan aqiqah itu dimaknai sebagai rasa syukur atas kelahiran sang anak.

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dok Pribadi
Usaha Aqiqah Hasanah memiliki cabang di Jakarta,  Depok, dan Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bagi umat Muslim, kelahiran anak dirayakan dengan pemotongan seekor kambing. Proses yang dinamakan aqiqah itu dimaknai sebagai rasa syukur atas lahirnya sang anak, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi terhadap sesama.

Daging aqiqah tersebut biasanya dimasak dalam bentuk sate dan gulai kambing, lalu dibagikan kepada tetangga atau kerabat. Adapun ketentuan aqiqah, yakni 1 kambing untuk bayi perempuan dan 2 kambing untuk bayi laki-laki.

Bagi Anda yang berencana melakukan aqiqah, Aqiqah Hasanah bisa menjadi pilihan.  Aqiqah Hasanah berasal dari kata yang artinya baik atau kebaikan.

Baca juga: Aqiqah atau Berkurban yang Harus Didahulukan? Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Baca juga: Momentum Idul Adha 1442 H, Insan BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Gerakan Berkurban di seluruh Indonesia

"Kenapa Hasanah, karena kami ingin memberikan sesuatu yang baik untuk customer kami," kata Khairul Rizky, Pemilik Aqiqah Hasanah.

Aqiqah Hasanah mempersiapkan mulai dari hewan aqiqahnya sampai paket nasi box dengan menu yang lengkap. Sehingga memudahkan pelanggan yang akan melaksanakan  ibadah aqiqah secara lebih mudah dan simpel.

Selain simpel serta praktis, tentunya  semua proses yang dilakukan sesuai kaidah-kaidah syar’i. Customer pun bisa melihat hewan aqiqahnya langsung di kandang dan kalaupun ingin menyembelih sendiri akan difasilitasi.

Khairul mendirikan usaha ini sejak tahun 2009 lalu. Menurutnya merintis usaha ini bertujuan  membantu mempermudah masyarakat untuk melakukan ibadah aqiqah putra/Puutri dengan proses yang syar’I serta amanah.

Pria murah senyum ini mengatakan, pandemi menjadi tantangan untuk Aqiqah Hasanah melakukan perbaikan serta penambahan prosedur, seperti memilih bahan-bahan yang higienis, memakai sarung tangan, serta memakai masker untuk karyawan-karyawan operational,

"Ini semua kami lakukan agar menjaga kualitas pelayanan serta menjaga kepercayaan dari customer kami," jelasnya.

Untuk bisa bersaing dengan bisnis aqiqah lainnya, Khairul  selalu melakukan yang terbaik untuk semua customer.  Mulai dari pelayanan customer service  yang cepat menjawab jika ada pertanyaan dari customer, sampai pada pelayanan untuk pengiriman paket makanan yang  tepat waktu.

Baca juga: Kurban 5 Kambing, Manajemen Bali United Utamakan Niat & Makna Berbagi di Hari Raya Idul Adha 1442 H

Baca juga: Alirkan Kebaikan Idul Adha 1442 H, Laznas BSMU Salurkan Lebih Dari 100.000 Kantong Daging Kurban

Rasa masakan di Hasanah Aqiqah juga terbukti kelezatannya karena memang tim dapur di Hasanah dikelola oleh chef yang profesional dan berpengalaman, baik pernah bekerja di hotel maupun restoran. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi.

Tiap tahun Aqiqah Hasanah selalu mempunyai target untuk memberikan pelayanan yang semakin baik untuk semua customer. Usaha Aqiqah Hasanah memiliki cabang di Jakarta,  Depok, dan Bekasi. Sedangkan untuk jangkauan pelayanan, Aqiqah Hasanah melayani pesanan untuk wilayah Jakarta,  Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi.

"Untuk kedepan Insya Allah kami akan melakukan perluasan ke daerah-daerah lainnya," pungkasnya

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved