Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kapolri Siapkan Strategi Khusus agar pada 17 Agustus Vaksinasi Covid-19 Mencapai 70 Persen

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki tekad kuat agar target vaksinasi Covid-19 mencapai 70 persen saat 17 Agustus 2021.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya secara resmi melaunching vaksinasi merdeka pada Minggu (1/8) pagi secara virtual yang di ikuti oleh lima wilayah DKI Jakarta.

Salah satunya di Jakarta Pusat berada di RW 04 Rawasari Jakarta Pusat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam launching vaksinasi merdeka yang digelar secara virtual.

Baca juga: VIDEO : Mirisnya Nasib Supir Angkot Di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan di hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021 mendatang target vaksinasi minimal ada yang tercapai.

Untuk langkah-langkah strategis pun harus disiapkan.

"Sebelumnya kami melaksanakan vicon dengan para Kapolda pada tanggal 17 Agustus, insyaallah kami Polda Metro dibantu oleh kerja sama rekan-rekan, baik Pemda, TNI, serta seluruh relawan akan mampu capai target 70 persen untuk vaksin bersama," kata Listyo saat lauching vaksinasi merdeka secara virtual, Minggu (1/8/2021).

Dalam mencapai target tersebut, Listyo menyampaikan sudah banyak strategi yang telah dilakukan mulai kegiatan vaksinasi massa, pembentukan gerai vaksin secara stasioner di level Polres, Kodim, vaksinasi secara door to door.

Baca juga: Pengelola TMR Bingung Dua Ekor Harimau Sumatera Bisa Tertular Virus Covid-19

"Dan ternyata hari ini dikeluarkan strategi baru yaitu melakukan kegiatan vaksinasi di level RW," katanya.

Dikatakan Listyo, untuk vaksinasi merdeka akan digelar di 668 titik di 900 RW di DKI Jakarta dengan melibatkan 4.500 relawan, 1.800 tenaga medis, dan 2.700 non medis.

Listyo menyampaikan jika vaksinasi merdeka ini merupakan langkah yang cukup baik.

"Harapan kita bisa herd imunity. Hari ini 17 Agustus DKI yang akan mewujudkan herd imunity. Berikutnya baru kota-kota lain, dan saya yakin dengan target tersebut akhir tahun mayoritas 70 persen sudah melaksanakan suntik baik itu tahap pertama maupun tahap dua," ucapnya.

Baca juga: Polres Metro Jakarta Timur Buka 141 Titik Sentra Vaksinasi Covid-19 Merdeka

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved