Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Catatan Perjalanan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melangkah ke Final Ganda Putri Olimpiade Tokyo

Greysia/Apriyani mengawali perjalanan ke final cabor bulu tangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo ini dengan menjadi juara grup A.

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
NOC Indonesia
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil tim Indonesia yang berlaga di final Olimpiade Tokyo dan berpeluang mempersembahkan medali emas 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi tumpuan terakhir untuk mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo.

Pada pertandingan final yang berlangsung hari Senin (2/8/2021) jam 11.00 WIB di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertemu lawan tangguh asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. 

Greysia/Apriyani mengawali perjalanan ke final cabor bulu tangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo ini dengan menjadi juara grup A.

Memulai pertandingan pertama di grup A, pada hari hari Sabtu (24/7/2021) Greysia/Apriyani berhadapan dengan wakil Malaysia Mei Kuan Chow/Meng Yean Lee.

Bertanding di lapangan 2, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung 21-14, 21-17 atas Chow/Lee dalam waktu 47 menit.

Pada pertandingan kedua, Senin (26/7/2021) Greysia/Apriyani menghadapi pasangan Inggris Raya Chloe Birch/Lauren Smith di lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo dan berhasil menang dua gim 21-11, 21-13. 

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah menciptakan sejarah menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke final nomor ganda di Olimpiade
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah menciptakan sejarah menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke final nomor ganda di Olimpiade (Humas PBSI)

Laga terakhir di grup A Greysia/Apriyani menghadapi unggulan pertama dari Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berlangsung pada hari Selasa (27/7/2021).

Greysia/Apriyani tampil sangat luar biasa dan berhasil menang rubber game 24-22, 13-21, 21-8 dalam waktu 84 menit dan berhak menjadi juara grup A.

Babak Perempatfinal Greysia/Apriyani bertemu pasangan ganda China, Du Yue/Li Yin Hui pada hari Kamis (29/7/2021).

Perjuangan Greysia/Apriyani selama tiga gim berbuah kemenangan 21-15, 20-22, 21-17 dalam laga seru dan melelahkan yang menghabiskan waktu 1 jam 40 menit. Tiket ke semifinal berhasil diraih pasangan ganda putri Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved