Breaking News:

Sembako

Arief R Wismansyah Ingin Pasar Induk Jatiuwung Berperan Mengendalikan Harga Sembako

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meresmikan operasional Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung pada akhir pekan ini.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Arief R Wismansyah Ingin Pasar Induk Jatiuwung Berperan Mengendalikan Harga Sembako
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan operasional Pasar Induk Jatiuwung. Aief berharap pasar itu mampu berperan positif pada stabilitas harga sembako.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meresmikan operasional Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung pada akhir pekan ini.

Pasar ini digadang-gadang akan menjadi pasar induk terlengkap dan terbesar di Provinsi Banten dengan luas area 43.000 meter persegi.

Baca juga: Lion Air Group Terpaksa Rumahkan Ribuan Karyawan Akibat Badai Covid-19

Arief mengungkapkan, dengan mulai beroperasinya pasar induk yang baru di wilayah Jatiuwung, akan membantu dalam proses peningkatan geliat perekonomian khususnya di Kota Tangerang.

"Selain itu diharapkan bisa berperan dalam menekan harga sejumlah komoditas pokok," ujarnya, Minggu (1/8/2021).

Ia menambahkan dengan keberadaan Pasar Induk Jatiuwung akan semakin menambah pilihan lokasi belanja kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

"Ditambah dengan dukungan kapasitas dan area yang besar serta lokasi yang strategis. Jadi bisa menjadi opsi selain Pasar Induk Tanah Tinggi," ucap Arief.

Baca juga: Lewat Tol Cibitung-Cilincing ke Arah Tanjung Priok hanya Ditempuh Selama 30 Menit

Selain itu, Arief juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh manajemen pasar yang mengusung motto Beramanah (Bersih, Rapi, Aman dan Indah) dalam membantu program 3T (Testing Tracing Treatment) yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi dan tes swab gratis kepada masyarakat di sekitar pasar.

"Minggu ini di Pasar Induk Jatiuwung targetnya vaksinasi dilakukan kepada 500 masyarakat," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved