Breaking News:

Covid19

Wow, Apindo Siapkan Perumahan Elit Beverly Hills Jababeka Jadi Tempat Isolasi bagi Pekerja Industri

Tempat isolasi di perumahan mewah Beverly Hills Jababeka, Cikarang ini dapat menampung 660 pasien Covid-19 bergejala ringan dan tenaga kesehatan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Warta Kota/Muhammad Azzam
Perumahan mewah; Beverly Hills Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, menjadi tempat isolasi terpusat pekerja industri, Rabu (28/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Perumahan mewah Beverly Hills Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi dijadikan tempat isolasi terpusat bagi pekerja industri di Kabupaten Bekasi.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka langsung tempat isolasi terpusat bersama Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda), pada Rabu (28/7/2021).

Dani Ramdhan menyapaikan pembukaan tempat isolasi terpusat itu diperuntukkan bagi pekerja atau buruh, keluarganya hingga warga sekitar perusahaaan berdiri.

Isolasi terpusat ini dibentuk oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) bekerjasama dengan Forkompinda Kabupaten Bekasi.

Maka itu, dia mengaku bersyukur atas realisasi Apindo yang mewujudkan tempat isolasi terpusat ini.

"Beberapa hari lalu kita rapat bersama para perusahaan, Apindo mereka sepakat untuk siap menyediakan tempat isolasi terpusat bagi karyawan atau pekerja pabrik di Kabupaten Bekasi," kata Dani.

Dani mengharapkan adanya tempat isolasi terpusat ini dapat mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, khususnya dari klaster industri.

Pasalnya, selama ini kenaikan kasus kematian dari pasien yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, terjadi lantaran kondisinya tidak memadai.

Sebagian besar atau 80 persen pasien yang isoman di rumah mengalami penurunan kondisi sehingga saat masuk ke rumah sakit sudah terlanjur para kondisinya.

"Jadi ini utamanya khusus pekerja, keluarga dan warga sekitar perusahaan. Tak menutup kemungkinan juga untuk warga lainnya," beber dia.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved