Breaking News:

Berita Nasional

Sandiaga Uno Minta Pelaku Usaha Parekraf Tebar Harapan untuk Bangkit Bersama Lewati Badai Pandemi

Sandiaga Uno Minta Pelaku Usaha Parekraf Tebar Harapan untuk Bangkit Bersama Lewati Badai Pandemi. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Sandiaga Uno dalam rapat koordinasi persiapan pembukaan pariwisata di Bali untuk wisatawan mancanegara di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali, Badung, Bali pada Jumat (11/6/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) dinilai Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi sektor yang paling terdampak pandemi covid-19.

Namun, semangat masyarakat diharapkannya tak boleh pudar, harapan harus terus dipupuk untuk bangkit bersama melewati badai pandemi.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam diskusi virtual bersama pelaku usaha parekraf Bandung pada Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Tidak Kunjung Jera, Hotel G2 Kembali Tawarkan Belasan Terapis Siap Dibooking di Tengah Masa PPKM

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengutip pesan mendalam mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Obama menyatakan langkah terbaik untuk bangkit adalah melakukan hal baik dan menebar harapan.

'The best way to not feel hopeless is to get up and do something. Don’t wait for good things to happen to you. If you go out and make some good things happen, you will fill the world with hope, you will fill yourself with hope'.

'Cara terbaik untuk tidak merasa putus asa adalah bangkit dan melakukan sesuatu. Jangan menunggu hal-hal baik terjadi pada Anda. Jika Anda pergi keluar dan membuat beberapa hal baik terjadi, Anda akan memenuhi dunia dengan harapan, Anda akan mengisi diri Anda dengan harapan'.

Baca juga: Pulihkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Minta Pelaku Parekraf Patuhi PPKM Level 4

Oleh karena itu, lanjutnya, optimisme harus terus disampaikan, karena optimisme kini merupakan komoditas yang semakin langka.

"Obama kan bilang bahwa ternyata harapan itu merupakan satu vitamin yang selalu mampu untuk membangkitkan semangat kita untuk mencari solusi bersama," ungkap Sandiaga Uno pada Kamis (29/7/2021).

Diakuinya, peristiwa pengibaran bendera putih yang dilakukan para pelaku usaha parekraf secara serentak di sejumlah daerah pada beberapa waktu lalu itu sempat viral di media sosial.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved