Breaking News:

Persija Jakarta

Maman Abdurrahman Punya Impian Bermain Satu Tim Dengan Kedua Anaknya Sebelum Pensiun

Maman Abdurrahman mempunyai dua anak laki-laki yang menggeluti sepak bola dan berharap bisa bermain dalam satu tim

Editor: Umar Widodo
persija.id
Maman Abdurrahman berharap bisa bermain satu tim dengan anaknya yang juga menggeluti dunia sepak bola sebelum pensiun sebagai pemain 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Masih belum jelasnya kapan kick-off Liga 1 akan bergulir akibat penerapan PPKM Darurat, para pemain mengisi waktu dengan beragam kegiatan demi menjauhi stres dan tetap termotivasi.

Sebagian pesepak bola kembali menjalankan hobi yang tidak sempat dilakukan kala sibuk berlatih bersama tim, seperti main game online atau menonton film.

Namun pemain belakang kawakan Maman Abdurrahman punya kebiasaan yang berbeda.

Ia memiliki cara sederhana agar tetap termotivasi dan dijauhkan dari stres saat libur latihan bersama tim.

“Agar tetap termotivasi selama fase latihan mandiri, saya selalu membangun pikiran positif,” kata Maman dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/7/2021).

Bek senior Persija Jakarta Maman Abdurrahman selalu teringat anak dan keluarganya untuk membangun pikiran positif di masa pandemi ini
Bek senior Persija Jakarta Maman Abdurrahman selalu teringat anak dan keluarganya untuk membangun pikiran positif di masa pandemi ini (persija.id)

Pikiran positif tersebut dibangun Maman dengan memikirkan kedua putranya yang telah menginjak usia remaja, masing-masing 16 dan 15 tahun.

Keduanya kini tengah merintis karir untuk menjadi pesepakbola profesional.

“Dengan melihat mereka, semangat kembali muncul karena saya tidak ingin mereka melihat ayahnya bermalas-malasan dalam menjalani latihan,” ungkap Maman.

“Kalau saya kehilangan motivasi karena berpikiran bahwa Liga 1 tidak akan berjalan, lalu bagaimana karir mereka nanti? Sedangkan mereka tengah semangat dalam memulai karir.”

Maman sendiri sempat mengutarakan hasrat untuk bisa selapangan dengan kedua buah hatinya itu.

Ihwal tersebut dinilai Maman bakal melengkapi karir sepak bola profesionalnya sebelum akhirnya menggantung sepatu dan berganti profesi menjadi pelatih.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved