Breaking News:

Berita Jakarta

Pastikan Penyebab Kebakaran di BPOM, Polisi Panggil Petugas Lab Forensik Lacak Sumber Api

"Nanti akan kita kembangkan dengan konstruksi pasal dan kita akan panggil daripada Laboratorium Forensik (labfor) kita cari kira-kira asal apinya,"

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Twitter @humasjakfire
Petugas pemedam kebakaran saat berusaha memadamkan api di Kantor BPOM. Kantor berlokasi di Jl. Percetakan Negara Raya No. 29 Kel. Johar Baru Kec. Johar Baru Jakarta Pusat terbakar Minggu (18/7/2021) pukul 21.30 WIB 

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR --- Pihak Polres Metro Jakarta Pusat akan menyelidiki secara tuntas mengenai peristiwa kebakaran yang terjadi di Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Minggu (18/7) malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi ingin memastikan apakah dalam musibah kebakaran tersebut terdapat unsur dugaan kelalaian ataupun kesengajaan.

Untuk itu hingga saat ini pihak penyidik kepolisian masih melakukan penyelidikan.. 

"Nanti akan kita kembangkan dengan konstruksi pasal dan juga kita akan panggil daripada Laboratorium Forensik (labfor) kita cari kira-kira asal apinya darimana," kata Kombes Pol Hengki Haryadi, Senin (19/7/2021).

Dikatakan Hengki, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan memeriksa pihak pengelola gedung terkait sebab musabab terjadinya kebakaran di kantor BPOM tersebut apabila hal itu diperlukan. 

Pasalnya, hal itu bisa saja dilakukan untuk kepentingan penyelidikan guna menentukan apakah terdapat unsur pidana atau tidak dalam peristiwa itu. 

"Kalau itu kelalaian jadi tindak pidana, apalagi kesengajaan. Kita akan periksa secara komperhensif," katanya.

Sejauh ini sudah terdapat lima saksi yang dipanggil guna dimintai keterangan guna menjelaskan ihwal terjadinya kebakaran yang menghanguskan salah satu ruangan di kantor BPOM. 

Sebelumnya, pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyampaikan kebakaran yang terjadi di salah satu ruangan di BPOM pada Minggu (18/7) malam, tidak mengganggu pelayanan di BPOM.

Hal ini disampaikan BPOM melalui situs resminya Pom.go.id.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved