Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Travel Gelap Diamankan, Angkut Pemudik

Polres Metro Bekasi mengamankan 10 kendaraan travel gelap di akses masuk gerbang tol di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Alex Suban
Muhammad Azzam
Polres Metro Bekasi mengamankan 10 kendaraan travel gelap di akses masuk gerbang tol di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Polres Metro Bekasi mengamankan 10 kendaraan travel gelap di akses masuk gerbang tol di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Travel itu diamankan karena kedapatan mengangkut penumpang yang hendak mudik libur Idul Adha 1442 Hijriyah/ 2021 serta saat dilakukan pemeriksaan tidak memiliki izin trayek atau berpelat hitam bukan kuning.

"Iya sejak sore hingga malam kemarin ada 10 travel gelap atau tidak memiliki izin trayek kita amankan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono, Minggu (18/7/2021).

Simak Video Berikut :

Argo mengungkapkan 10 travel gelap ini diamankan petugas di jalan akses masuk Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat 4.

Sejumlah travel itu sengaja hendak masuk di GT Cikarang Barat 4 itu untuk menghindari kegiatan penyekatan di KM 31 Ruas Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek.

Baca juga: Naik Mobil Travel, Ibu Muda Bawa Bungkusan Bau Busuk, Ngaku Bawa Ayam Ternyata Mayat Bayi

Baca juga: Geger Penemuan Jasad Bayi di Bekasi, Dibuang Penumpang Mobil Travel, Berikut Kronologi Lengkapnya

"Travel itu mau hindari penyekatan di KM 31 tol Japek, tapi kan ada penyekatan juga di GT Cikarang Barat 4. Kita periksa ternyata pelat hitam tapi bawa penumpang mau ke Jawa Barat dan Jawa Tengah," ungkapnya.

Saat ini kendaraan travel itu telah ditahan dan dibawa ke Kantor Laka Polres Metro Bekasi.

Sejumlah sopir juga telah diminta keterangan, pihaknya menjerat pasal 308 Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Dalam pasal itu kendaraan pelat hitam dan angkutan barang membawa penumpang dapat dikenakan sanksi maksimal 2 bulan atau denda maksimal Rp500 ribu.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved