Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Kematian Akibat Covid19 Melonjak, PPSU Semper Timur Dikerahkan Cari Kayu Bakar untuk Kremasi Jenazah

Kematian Akibat Covid-19 Meningkat, PPSU Kelurahan Semper Timur Dikerahkan Cari Kayu Bakar untuk Kremasi Jenazah. Berikut Selengkapnya

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Anggota PPSU Kelurahan Semper Timur tengah melakukan bongkar muat kayu bakar ke krematorium Yayasan Daya Besar Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (15/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, Cilincing - Sejumlah anggota PPSU Kelurahan Semper Timur dikerahkan untuk mengantar pasokan kayu bakar ke krematorium Yayasan Daya Besar Cilincing. 

Pasokan kayu bakar itu dibawa untuk digunakan membantu proses percepatan kremasi jenazah umat Hindu khususnya yang terpapar Covid-19

Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo mengatakan pihaknya mengerahkan anggota PPSU Kelurahan Semper Timur untuk mendapatkan pasokan kayu bakar demi membantu pihak krematorium. 

Baca juga: Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto Selalu Dampingi Keluarga Selama Masa PPKM Darurat di Jawa-Bali

“Sebenarnya pihak krematorium tentunya memiliki penyedia namun kami semua berupaya membantu untuk percepatan saja,” tutur Cahyo, Kamis (15/7/2021). 

Cahyo menambahkan sejumlah kayu bakar yang dikumpulkan anggota PPSU Kelurahan Semper Timur merupakan hasil dari penopingan pohon, penyapuan jalan, maupun pemberian warga. 

"Kayu-kayu yang sudah tidak terpakai itu akan dikumpulkan kemudian dibawa langsung ke Krematorium Cilincing," ungkapnya. 

Beragam jenis kayu yang diberikan itu menjadi bahan baku utama untuk mempercepat proses kremasi jenazah umat Hindu. 

Baca juga: Marak PHK di Masa Pandemi, BPS DKI Catat 261 Ribu Pekerja Nganggur Akibat Pagebluk Covid-19

Cahyo beralasan, lonjakan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi selama beberapa hari terakhir telah berdampak terhadap peningkatan jumlah angka kematian pasien Covid-19.

"Ini tentu akan sangat membantu mereka untuk percepatan kremasi jenazah Covid-19 bagi umat Hindu," tutur Cahyo.

Namun demikian bukan hanya dari Kelurahan Semper Timur saja yang memberikan pasokan kayu bakar tapi juga dari kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Cilincing. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved