Berita Jakarta

Hore, Pemprov DKI Bakal Hapus Sanksi PKB dan BBN-KB yang Jatuh Tempo pada PPKM Darurat

Pemprov DKI Hapus Sanksi Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBN-KB)yang Jatuh Tempo pada PPKM Darurat.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
istimewa
razia gabungan pajak kendaraan bermotor. Lalu lintas di Jalan Lingkar Luar Rawa Buaya 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta menghapus sanksi pajak kendaraan bermotor (PKB) yang pajaknya jatuh tempo pada masa PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021.

Untuk batas waktu pelunasan pembayaran maksimal dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2021.

“Apabila melewati batas waktu tersebut, sanksi akan kembali muncul,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Lusiana Herawati berdasarkan keterangannya pada Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Wanda Hamidah Sebut Almarhumah Citra Soeroso Istri Chico Hakim Meninggal Setelah Melahirkan Prematur

Penghapusan denda itu telah tertuang dalam Keputusan Kepala Bapenda DKI Jakarta Nomor 1012 tahun 2021 tentang Penghapusan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor dan Sanksi Administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBN-KB) tahun 2021.

Surat itu ditetapkan Lusiana sejak Rabu (14/7/2021).

Baca juga: LIVE STREAMING Sidang Vonis Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Ini Harapan KPK

Dikutip dalam diktum ketiga dari SK tersebut, pemberian pelayanan penghapusan sanksi administrasi dilaksanakan pada kantor unit Pelayanan Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor, Gerai Samsat, Samsat Kecamatan, Samsat Keliling serta pembayaran melalui mesin ATM.

Sementara itu pada diktum kelima dijelaskan, wajib pajak dapat memanfaatkan program penghapusan sanksi administrasi PKB dan BBN-KB dengan mencetak surat ketetapan kewajiban pembayaran (SKKP).

“SKPP yang diterbitkan sebagaimana pada diktum kelima jatuh tempo pembayaran ditetapkan pada tanggal 20 Agustus 2021,” demikian tulisan dalam SK tersebut. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved