Breaking News:

Berita Ekonomi

Airlangga Hartarto Sebut Crypto Realita Baru yang Harus Diperhatikan Bagi Perekonomian Nasional

Airlangga Hartarto Sebut Crypto Realita Baru yang harus Diperhatikan Bagi Perekonomian Nasional. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Biro Pers Setpres/Kris
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) memberi penjelasan hasil rapat yang membahas penanganan Covid-19 di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (19/4/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Partai Golkar menjadi partai pertama yang membahas dan memperhatikan perkembangan crypto di Indonesia.

Hal ini nampak dari diksusi yang diadakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Golkar mengenai pengaturan perdagangan crypto di Indonesia beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, menilai sebagai salah satu partai terbesar di Indonesia, Golkar harus memantau perkembangan di semua sektor, termasuk di sektor industri keuangan dan investasi.

Berkaitan dengan crypto, Airlangga menyebut crypto adalah realita baru yang harus diperhatikan manfaat dan dampaknya bagi perekonomian nasional.

Dia berharap semua pihak tidak alergi dengan crypto tetapi juga mempersiapkan segala hal agar dampak negatifnya bisa dikelola dengan baik.

"Sikap terbuka namun antisipatif sangat perlu bagi semua pihak, termasuk pembuat kebijakan dalam menanggapi crypto. Kita tidak boleh alergi karena bagaimanapun crypto adalah kenyataan saat ini dan masa depan, tetapi kita juga harus antisipatif agar bisa mengelola dampaknya," kata Airlangga berdasarkan keterangannya pada Rabu (14/7/2021).

Perkataan itu diucapkan Airlangga karena crypto telah menjadi alternatif yang makin dirasakan kehadirannya, termasuk oleh negara besar sekalipun.

Ada beberapa negara yang berusaha menutup kehadiran crypto tetapi kemudian menyadari bahwa crypto adalah transformasi global yang kuat.

Baca juga: Sandi Paparkan Peran Kemenparekraf dalam Penanganan Covid19, Pemetaan Oksigen hingga Vaksin Berbayar

Pada akhirnya, masing-masing negara perlu beradaptasi dan mengakomodasi crypto dalam sistem keuangan dan industri investasinya.

Meskipun demikian, Golkar juga menyadari bahwa ada sisi dan dampak negatif crypto yang bisa berpengaruh secara luas dalam sektor keuangan dan ekonomi secara umum.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved